Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Viral Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro | Tips Isi BBM yang Aman dari Kecurangan dan Maling di SPBU

JAKARTA, KOMPAS.com - Turun atau keluar dari mobil ketika melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dipercaya mampu menekan risiko terbakar akibat bensin dan kecurangan dari oknum SPBU tertentu.

Mengingat, saat ini oknum yang melakukan kecurangan di SPBU dengan modifikasi dispenser masih kerap terjadi. Sebagaimana video viral yang diunduh di Instagram @Romansasopirtruck.

Pada cuplikan tersebut, diperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU pada salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, tetapi oleh petugas hanya diisi 9 liter. Padahal dengan besaran yang sama, menurutnya, bisa digunakan untuk membeli 13 liter bensin.

Namun turun dari mobil saat melakukan pengisian BBM juga memiliki suatu risiko lainnya yakni pencurian. Sehingga, Saat mengisi bensin pengemudi harus lebih waspada dengan kondisi di sekitar.

Lebih rinci, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Selasa, 21 Desember 2021:

1. Video Viral Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

Viral di media sosial, video yang memperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU pada salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh salah satu akun Instagram bernama @Romansasopirtruck, wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, tetapi oleh petugas hanya diisi 9 liter.

Wanita itu pun merasa dicurangi. Sebab, menurutnya, uang Rp 100.000 bisa digunakan untuk membeli 13 liter bensin.

“Siapa nama kamu? Rizal? Saya catat ya. Orang ngisi (bensin) Rp 100.000 harusnya bisa 13 liter, tapi kamu nyatut 9 liter. Saya viralin kamu ya,” ucap wanita dalam video tersebut.

2. Tips Isi BBM yang Aman dari Kecurangan dan Maling di SPBU

Turun atau keluar dari mobil ketika melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dipercaya mampu menekan risiko terbakar akibat bensin dan kecurangan dari oknum SPBU tertentu.

Namun turun dari mobil saat melakukan pengisian BBM juga memiliki suatu risiko lainnya yakni pencurian. Sehingga, Saat mengisi bensin pengemudi harus lebih waspada dengan kondisi di sekitar.

Pastikan pintu tetap dikunci untuk menghindari pencurian. Jangan sampai ada orang tidak berkepentingan mendekati atau masuk mobil," kata Safety Defensive Consultant Indonesia, Sony Susmana kepada Kompas.com.

3. Diskon MPV Murah di Akhir TAhun Tembus Puluhan Juta Rupiah

Memasuki akhir tahun 2021, sejumlah diler memberikan penawaran menarik bagi para konsumen. Paling ramai tentu saja potongan harga yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, beberapa APM juga memberikan beragam promo. Hal ini tentu dapat mendorong penjualan setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

4. Suzuki DR150 Terbaru Meluncur, Siap Saingi CB150X

Suzuki luncurkan model baru dari motor petualang entry level DR150. Kabarnya, motor ini siap dipasarkan di Kolombia pada 2022 mendatang.

Disitat dari Great Biker (20/12/2021), DR150 bisa dibilang merupakan kombinasi antara motor trail dan adventure. Jadi jika dibandingkan dengan CRF150L atau WR 155 R, ada sedikit perbedaan konsep.

Namun apabila dikaitkan dengan CB150X, kehadiran DR150 bakal memberikan pilihan yang lebih bervariasi buat konsumen.

5. Berlaku 26 Desember, Tarif Baru Tol Jakarta-Tangerang

Pemerintah melakukan penyesuaian tarif untuk ruas Tol Jakarta-Tangerang, mulai Minggu (26/12/2021).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Danang Parikesit.

Menurut Danang, Menteri PURR telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penyesuaian tarif tersebut pada Jumat, 10 Desember 2021.

SK Menteri PURR bernomor 1527/KPTS/M/2021 berisi tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/22/060200015/-populer-otomotif-viral-wanita-bongkar-kecurangan-petugas-spbu-di-bintaro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.