Kevin Schwantz Khawatir pada Kondisi Kesehatan Marquez

Kompas.com - 21/12/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada kabar baik lagi dari Marc Marquez mengenai cederanya. Kondisi tersebut bahkan sampai menarik perhatian dari pebalap legendaris era 2-tak, yakni Kevin Schwantz.

Pebalap asal Amerika Serikat tersebut mengatakan, dirinya khawatir dengan kondisi Marquez. Khususnya, masalah fisik yang membuat pebalap Repsol Honda itu tidak bisa tampil maksimal saat balapan.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Motor adalah Bagian dari Hidup

"Ketika dia kembali menang pada Juni lalu di Sachsenring, saya pikir dia akan kembali semula," ujar Schwantz kepada Gp Racing, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (20/12/2021).

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

Schwantz menambahkan, dirinya tidak menyangka butuh waktu lebih lama lagi bagi Marquez untuk kembali ke kondisi fisiknya 100 persen.

"Sulit untuk berkompetisi ketika Anda memiliki masalah fisik. Sakit adalah satu hal, tapi dipaksa untuk pindah posisi saat berkendara di motor itu adalah hal lain," kata Schwantz.

Baca juga: Alex Marquez Sebut Honda Sangat Tergantung pada Kakaknya

Dalam beberapa hari ke depan, masa depan Marquez akan ditentukan. Sebab, jika masalah penglihatannya tidak juga selesai, maka tindakan operasi akan dibutuhkan, seperti sepuluh tahun lalu ketika dia mengalami masalah yang sama.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, saat ini Marquez terus beristirahat seperti yang dianjurkan oleh dokter. Tidak terlalu stres dan menunggu agar waktu berlalu.

"Sedikit demi sedikit mulai kembali normal, semoga saja. Kita akan lihat apa yang terjadi, tentu saja kita harus menunggu opini dari para dokter dan berdasarkan itu kita akan lihat," ujar Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.