Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kevin Schwantz Khawatir pada Kondisi Kesehatan Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada kabar baik lagi dari Marc Marquez mengenai cederanya. Kondisi tersebut bahkan sampai menarik perhatian dari pebalap legendaris era 2-tak, yakni Kevin Schwantz.

Pebalap asal Amerika Serikat tersebut mengatakan, dirinya khawatir dengan kondisi Marquez. Khususnya, masalah fisik yang membuat pebalap Repsol Honda itu tidak bisa tampil maksimal saat balapan.

"Ketika dia kembali menang pada Juni lalu di Sachsenring, saya pikir dia akan kembali semula," ujar Schwantz kepada Gp Racing, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (20/12/2021).

Schwantz menambahkan, dirinya tidak menyangka butuh waktu lebih lama lagi bagi Marquez untuk kembali ke kondisi fisiknya 100 persen.

"Sulit untuk berkompetisi ketika Anda memiliki masalah fisik. Sakit adalah satu hal, tapi dipaksa untuk pindah posisi saat berkendara di motor itu adalah hal lain," kata Schwantz.

Dalam beberapa hari ke depan, masa depan Marquez akan ditentukan. Sebab, jika masalah penglihatannya tidak juga selesai, maka tindakan operasi akan dibutuhkan, seperti sepuluh tahun lalu ketika dia mengalami masalah yang sama.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, saat ini Marquez terus beristirahat seperti yang dianjurkan oleh dokter. Tidak terlalu stres dan menunggu agar waktu berlalu.

"Sedikit demi sedikit mulai kembali normal, semoga saja. Kita akan lihat apa yang terjadi, tentu saja kita harus menunggu opini dari para dokter dan berdasarkan itu kita akan lihat," ujar Puig.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/094200115/kevin-schwantz-khawatir-pada-kondisi-kesehatan-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke