[POPULER OTOMOTIF] Penjelasan Pertamina Tentang Video Viral SPBU Tidak Bisa Bayar Tunai Lagi | Aturan Mengawal Ambulans

Kompas.com - 20/12/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading Irto Ginting memastikan bahwa SPBU yang berada di Tanah Air seluruhnya masih menerima pembayaran tunai untuk transaksi.

Sehingga, masyarakat jangan khawatir atas video viral yang menyatakan bila SPBU sudah mulai tidak menerima transaksi tunai untuk pembayaran pembelian bahan bakar.

"Itu (yang di video) merupakan SPBU percontohan yang bertujuan untuk mendorong penggunaan pembayaran cashless, yakni di SPBU COCO 31.124.01 berlokasi di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan," katanya, Sabtu (18/12/2021).

"Jalur cashless diberlakukan untuk roda empat ke atas, sementara untuk konsumen roda dua masih bisa melakukan pembayaran secara tunai,” lanjut Irto.

Sementra itu, artikel tentang polisi yang menilang pengendara motor saat mengawal dan membuka jalan untuk ambulans juga ramai pembaca.

Kala itu, petugas melakukan penilangan karena pengendara terkait tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengawalan, hanya kalangan sipil. Itu tertuang dalam pasal 12 UU No.22/2021 tentang LLAJ.

"Tanpa pengawalan pun harusnya masyarakat memprioritaskan atau memberi jalan daripada kendaraan ambulans itu, sebenarnya ya," kata Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan kepada Kompas.com.

Lebih jauh, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Minggu, 19 Desember 2021;

1. Viral SPBU Pertamina Disebut Tak Bisa Lagi Bayar Tunai, Ini Penjelasan Pertamina

Ilustrasi SPBU PertaminaDOK. PERTAMINA Ilustrasi SPBU Pertamina

Viral di media sosial sebuah unggahan seorang pria yang keluhkan bahwa SPBU Pertamina di Jakarta sudah tak lagi menerima pembayaran tunai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.