Cara Sekolah Drift Cari Drifter Muda Berbakat

Kompas.com - 14/12/2021, 14:37 WIB
J99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS dan IDL 2021, Banyak Drifter Rookie Naik Tingkat Ke Kategori Profesional
J99xAR Drifting SchoolJ99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS dan IDL 2021, Banyak Drifter Rookie Naik Tingkat Ke Kategori Profesional

TANGERANG, KOMPAS.com - Berbagai acara sudah terlaksana secara offline. Salah satu event yang digelar sepanjang 2021 adalah kejuaran balap mobil drift, Indonesian Drift Series (IDS) dan Indonesian Drift League (IDL).

Danny Ferdito selaku Co-Founder J99xAR Drift School mengatakan, event ini diadakan untuk menyaring bibit para drifter baru.

Baca juga: Usai Verstappen Juara Dunia, Honda Resmi Undur Diri dari Formula 1

“Kami mengadakan sebanyak 6 putaran selama musim 2021. Tujuannya untuk menyaring bakat para drifter baru. Menggunakan sirkuit drift yang mumpuni seperti di J99 Drift Maxx Circuit juga menghindari para drifter melakukan aksi di jalanan umum,” kata Danny dalam keterangan resmi, Senin (13/12/2021).

Dalam event yang diprakarsai oleh sekolah drifting J99xAR Drift School tersebut, Mashadi dinobatkan sebagai Juara utama. Juara kedua diduduki oleh Carlos Max dan juara ketiga ditempati Stephano Toton.

J99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS dan IDL 2021, Banyak Drifter Rookie Naik Tingkat Ke Kategori ProfesionalJ99xAR Drifting School J99xAR Drift School Sukses Menggelar IDS dan IDL 2021, Banyak Drifter Rookie Naik Tingkat Ke Kategori Profesional

Indonesian Drifting Series (IDS) merupakan kejuaran drifting yang dilakukan sebagaimana mestinya. Kejuaraan ini menggunakan sistem bracket, para drifter mengikuti qualifikasi untuk mencari poin tertinggi pada awalnya. Kemudian, sistem tournament dari 32 besar hingga menyisakan satu orang sebagai juara utama.

Kejuaraan IDS ini ditujukan untuk peserta-peserta rookie baru agar lebih berprestasi. Selain itu, pada akhir tahun akan dipilih 6 orang dari kategori rookie ditingkatkan statusnya untuk mengikuti kategori professional pada musim balap drifting 2022 mendatang.

Baca juga: Ban Mobil Pecah Usai Hantam Lubang di Jalan Tol, Bisa Minta Ganti Rugi

Sedangkan untuk Indonesian Drift League (IDL), saat ini masih dikhususkan untuk peserta professional. Event ini dihadirkan untuk menjaring para drifter professional lama yang telah pensiun agar kembali berlaga pada ajang drifting di Indonesia.

“Saat ini hanya dihadirkan untuk kelas professional, namun pada tahun 2022 mendatang tidak menutup kemungkinan kita akan adakan untuk kelas rookie,” ucap Danny.

Indonesian Drift League (IDL) ini diadakan seperti sistem liga. Semua peserta akan saling bertanding dan akan pemenang ditentukan dengan point tertinggi. Kejuaraan yang pertama kali diadakan oleh J99xAR Drift School ini dilakukan sebanyak 6 putaran selama musim 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.