Kompas.com - 14/12/2021, 12:17 WIB
Produsen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Dok. FDRProdusen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu poin penting dalam berkendara adalah safety gear. Namun, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan penutup kaki saat naik motor. Padahal, sepatu menjadi peranti wajib saat riding karena menyangkut keselamatan rider.

Produsen ban lokal FDR di bawah bendera PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) bekerja sama dengan FYC footware memperkenalkan sepatu khusus rider untuk berkendara.

Sepatu kolaborasi FDR x FYC ini bernama STATE OF LUIs EVO.

Konsep kolaborasi ini tercetus untuk menghasilkan sepatu yang praktis bagi para rider. Uniknya, dalam satu sepatu bisa diubah jadi dua model, high cut atau low cut.

Baca juga: Modifikasi Honda CB150X Explorer, Cocok Buat Kemping

Rider yang memakai sepatu ini bisa dengan leluasa melepas sepatunya dan juga tali sepatunya bisa diamankan dengan strap velcro-nya.

Sementara desain FDR sendiri diwakili dari tampilan jejak tapak ban FDR Sport XR Evo, salah satu ban favorit dari FDR, di bagian strap velcro, serta area tumit dan punggung kaki. Warna merah dan abu-abu juga mewakili FDR.

Produsen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik IndonesiaDok. FDR Produsen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Menyoal harga, sepatu kolaborasi FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO ini dibanderol Rp 450.000.

Tak hanya menjual sepatu, FDRxFYC juga mendonasikan hasil penjualan sepatu UMKM lokal yang disalurkan melalui Kitabisa.

“Kami ucapkan terima kasih pada Sobat FDR dan FYC crews yang telah menyukseskan kolaborasi ini dengan membeli sepatu FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO sehingga terkumpul donasi ini,” ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head.

Baca juga: Modifikasi Honda Super Cub C125, Punya Kotak Panel Surya

Hasil donasi disalurkan melalui Kitabisa yang memiliki program Gerakan Brand Untuk Kebaikan (GEBRAKAN) – FDR Warga Berdaya bersama para #BrandBaik untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

Penyaluran donasi sudah dilakukan pada 8-10 Desember 2021 berupa penyaluran kelengkapan usaha, seperti pemberian modal usaha dan perlengkapan seperti gerobak usaha atau etalase.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.