Merasakan Sensasi Berkendara All New Ertiga Suzuki Sport

Kompas.com - 14/12/2021, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Suzuki Sport merupakan varian paling tinggi pada bodi Ertiga sebelum muncul Finest Form di GIIAS 2021. Secara penampilan, LMPV ini  terlihat begitu sporty.

Dilihat dari namanya, Ertiga Suzuki Sport ini dipasangkan berbagai aksesori eksterior dari Suzuki Sport. Misalnya bumper depan, side skirt, bumper belakang baru, serta spoiler Suzuki Sport.

Tampilan yang lebih sporty ini membuat Ertiga Suzuki Sport menjadi pilihan yang menarik dibanding Ertiga biasa. Untuk pelek, walaupun masih 15 inci, tampilannya sudah dual tone finish, jadi terlihat lebih keren.

Baca juga: Ban Mobil Pecah Usai Hantam Lubang di Jalan Tol, Bisa Minta Ganti Rugi

Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat

Seperti diketahui, Ertiga dibekali mesin K15B dengan teknologi DOHC VVT berkapasitas 1.5 liter (1.462 cc) empat silinder.

Hingga saat ini, mobil sudah melakukan beberapa perubahan seperti sudah memiliki lampu kabut, defogger belakang yang membuat pengendara lebih jernih melihat spion belakang, Electronic Stability Control, Hill Start Assist (HSA), sampai layar multimedia sentuh.

Selain banyak fitur baru yang disematkan, dimensi dari Ertiga Suzuki Sport ini juga semakin besar yang berefek pada kabin yang lebih lapang.

Baca juga: Marka Jalan Berwarna Putih dan Kuning, Apa Bedanya?

Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019KOMPAS.com/Roedrick Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019

Dimensi Ertiga baru lebih luas dibanding sebelumnya dengan detail, panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm dari panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Meski begitu, radius putar mobil tetap sama yakni 5.200 mm dan sumbu roda di 2.740 mm.

Ada 3 pilihan pengaturan kapasitas bagasi pada Ertiga. Bagasi standar, tanpa melipat jok belakang, mempunyai kapasitas 153 liter. Ketika jok belakang dilipat, maka kapasitanya meningkat menjadi 550 liter. Jika dimaksimalkan dengan melipat jok tengah, kapasitas bagasinya meningkat jadi 830 liter.

Tentu hal ini sangat memudahkan, dengan membawa tujuh penumpang, bagasi tetap mumpuni dan lega. Jadi penumpang tidak perlu rebutan untuk menaruh barang bawaannya di bagasi.

Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019KOMPAS.com/Roedrick Suzuki Ertiga menjadi mobil utama di Merapah Trans Sumatera 2019

Tampilan dasbor baru dengan aksen kayu, serta ragam fitur terkini seperti head unit yang sudah terkoneksi dengan ponsel lewat Bluetooth dan USB menunjang hiburan maupun sensasi tersendiri ketika diperjalanan.

Salah satu fitur yang diandalkan di Ertiga adalah Ventilated Cup Holder, fitur pendingin minuman supaya tetap segar selama perjalanan. Tak hanya itu, fitur ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk menjaga suhu makanan yang cepat mencair seperti cokelat.

Tak lupa, mobil juga sudah terdapat power slot untuk pengisian daya ponsel dan gawai lainnya. Di samping peredaman suara ke kabin yang sungguh baik di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.