Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merasakan Sensasi Berkendara All New Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Suzuki Sport merupakan varian paling tinggi pada bodi Ertiga sebelum muncul Finest Form di GIIAS 2021. Secara penampilan, LMPV ini  terlihat begitu sporty.

Dilihat dari namanya, Ertiga Suzuki Sport ini dipasangkan berbagai aksesori eksterior dari Suzuki Sport. Misalnya bumper depan, side skirt, bumper belakang baru, serta spoiler Suzuki Sport.

Tampilan yang lebih sporty ini membuat Ertiga Suzuki Sport menjadi pilihan yang menarik dibanding Ertiga biasa. Untuk pelek, walaupun masih 15 inci, tampilannya sudah dual tone finish, jadi terlihat lebih keren.

Seperti diketahui, Ertiga dibekali mesin K15B dengan teknologi DOHC VVT berkapasitas 1.5 liter (1.462 cc) empat silinder.

Hingga saat ini, mobil sudah melakukan beberapa perubahan seperti sudah memiliki lampu kabut, defogger belakang yang membuat pengendara lebih jernih melihat spion belakang, Electronic Stability Control, Hill Start Assist (HSA), sampai layar multimedia sentuh.

Selain banyak fitur baru yang disematkan, dimensi dari Ertiga Suzuki Sport ini juga semakin besar yang berefek pada kabin yang lebih lapang.

Dimensi Ertiga baru lebih luas dibanding sebelumnya dengan detail, panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm dari panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Meski begitu, radius putar mobil tetap sama yakni 5.200 mm dan sumbu roda di 2.740 mm.

Ada 3 pilihan pengaturan kapasitas bagasi pada Ertiga. Bagasi standar, tanpa melipat jok belakang, mempunyai kapasitas 153 liter. Ketika jok belakang dilipat, maka kapasitanya meningkat menjadi 550 liter. Jika dimaksimalkan dengan melipat jok tengah, kapasitas bagasinya meningkat jadi 830 liter.

Tentu hal ini sangat memudahkan, dengan membawa tujuh penumpang, bagasi tetap mumpuni dan lega. Jadi penumpang tidak perlu rebutan untuk menaruh barang bawaannya di bagasi.

Tampilan dasbor baru dengan aksen kayu, serta ragam fitur terkini seperti head unit yang sudah terkoneksi dengan ponsel lewat Bluetooth dan USB menunjang hiburan maupun sensasi tersendiri ketika diperjalanan.

Salah satu fitur yang diandalkan di Ertiga adalah Ventilated Cup Holder, fitur pendingin minuman supaya tetap segar selama perjalanan. Tak hanya itu, fitur ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk menjaga suhu makanan yang cepat mencair seperti cokelat.

Tak lupa, mobil juga sudah terdapat power slot untuk pengisian daya ponsel dan gawai lainnya. Di samping peredaman suara ke kabin yang sungguh baik di kelasnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/14/091200115/merasakan-sensasi-berkendara-all-new-ertiga-suzuki-sport

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke