[POPULER OTOMOTIF] Layanan SIM di Semarang pada Nataru | Jangan Taruh Barang di Ruang Kaki Sopir

Kompas.com - 04/12/2021, 06:32 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). polri.go.idIlustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar dari Semarang menyatakan, jikalau layanan dan perpanjangan SIM bakal dilakukan secara virtual pada saat penerapan PPKM Level 3 Nataru. Informasi ini disebutkan langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

"Mulai Senin (pekan depan) pelayanan SIM atau perpanjangan SIM dilakukan melalui aplikasi Libas dan aplikasi SINAR. SIM keliling akan diistirahatkan untuk sementara waktu hingga PPKM level 3 selesai," kata Irwan dalam keterangan resmi, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, di Jakarta Timur telah terjadi kecelakaan tunggal bus Transjakarta menabrak pos polisi di Simpang PGC, Kamis, sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan disebabkan dongkrak yang disimpan di bawah jok pengemudi menggelinding menimpa pedal gas.

Belajar dari kecelakaan tersebut, pahami bahwa sangat tidak disarankan menyimpan barang apapun di ruang kaki pengemudi. Meski barang tersebut kecil kemungkinan menimpa pedal-pedal, keberadaannya tetap mengganggu ruang gerak kaki pengemudi.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler yang paling banyak dibaca di Kanal Otomotif Kompas.com pada Jumat (3/12/2021).

1. Mulai Pekan Depan, Pelayanan SIM di Semarang Dilakukan secara Virtual

Menjelang Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, pemerintah akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia.

Dengan adanya pembatasan mobilitas masyarakat tersebut, layanan kepolisian berupa pelayanan dan perpanjangan SIM bakal dilakukan secara virtual pada saat penerapan PPKM level 3 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Mulai Pekan Depan, Pelayanan SIM di Semarang Dilakukan secara Virtual

2. Belajar dari Kejadian Transjakarta Tabrak Pos Polisi, Jangan Simpan Barang di Ruang Kaki Sopir

Bus Transjakarta kecelakaan hingga menabrak Pos Polisi di Jalan Meyjen Sutoyo,  Cililitan,  Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).INSTAGRAM/@TMCPoldaMetro Bus Transjakarta kecelakaan hingga menabrak Pos Polisi di Jalan Meyjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Kecelakaan tunggal bus Transjakarta menabrak pos polisi di Simpang PGC, Jakarta Timur, terjadi pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.