Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Calon Ertiga Facelift, Ada Aura SX4 S-Cross Terbaru

Kompas.com - 03/12/2021, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen Low MPV kembali ramai setelah kedatangan Avanza-Veloz dan Xenia baru, termasuk juga Xpander facelift. Sementara Suzuki sebenarnya sempat membawa Ertiga Sport FF pada ajang GIIAS 2021, namun masih kalah populer dari model-model tadi.

Kehadiran Ertiga generasi baru tentu sudah banyak diharapkan penggemarnya. Apalagi gambar rendering, mulai muncul di media sosial.

Salah satunya karya Bagas Satria Akbar, desainer grafis pemilik akun Instagram @bagasatriakbar, yang mengunggah hasil imajenasi seperti apa kemungkinan Ertiga terbaru nantinya.

Baca juga: Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Jalan Tol, Ini Lokasinya

All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021KOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021

Menurutnya, kehadiran gambar render diharapkan bisa mendorong Suzuki untuk segera menyegarkan Ertiga. Apalagi secara fitur dan desain, Ertiga mulai tertinggal dari kompetitor.

“Inspirasinya untuk gril dan lampu dari All New SX4 S-cross, untuk bumper dari New Baleno. Tampilan belakangnya belum ada,” ujar Bagas, kepada Kompas.com (2/12/2021).

Sementara itu, Bagas juga menambahkan, gambar render saat ini baru menampakkan gambar depan saja. Sedangkan gambar belakang belum ada.

Baca juga: Paling Mahal, Ini Perbandingan Harga All New R15, CBR150, dan GSX-R150

Suzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris.RICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris.

“Kesulitannya lebih waktu mencari bahan S-cross baru, karena belum lama launching. Selebihnya tidak terlalu sulit,” kata Bagas.

Seperti diketahui, Suzuki di Inggris resmi meluncurkan SX-4 S-Cross terbaru yang disiapkan untuk pasar Eropa. Terlihat bahwa SX4 generasi ketiga ini mendapat ubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Secara tampilan mobil ini makin mirip sebuah SUV, ketimbang generasi pertama yang terlihat seperti hatchback namun dengan gaya lebih gagah.

Baca juga: Jeep Compass Terbaru Meluncur, Harga Rp 699 Juta

Suzuki SX4 S-CrossRICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross

Di bawah kap, terdapat mesin 1.400 cc turbocharged bertenaga 127 tk dan torsi 235 Nm dengan motor listrik 10 kW (12 tk) dan torsi 50 Nm.

Mesin berteknologi mild hybrid ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Seperti model sebelumnya, S-Cross di Eropa juga tersedia dalam penggerak AWD yang mengusung nama AllGrip.

Baca juga: 4 Ruas Tol Akan Menerapkan Ganjil Genap Selama Nataru

Interior Suzuki SX4 S-CrossAUTOCAR.co.uk Interior Suzuki SX4 S-Cross

Fiturnya pun terbilang lengkap, di mana tersedia head unit layar sentuh berukuran 7 inci, kursi dengan pemanas, AC dual zone, Apple CarPlay dan Android Auto, dan keyless entry.

Tak ketinggalan S-Cross terbaru telah memiliki fitur keselamatan berbasis radar seperti Traffic Sign Recognition, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, serta sensor parkir di depan dan belakang.

Suzuki juga mengklaim bahwa emisi gas buang yang dihasilkan mobil ini mencapai 120 g/km, dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah ketimbang kompetitornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com