Rendering Calon Ertiga Facelift, Ada Aura SX4 S-Cross Terbaru

Kompas.com - 03/12/2021, 07:22 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga facelift. Instagram.com/@bagasatriakbarIlustrasi Suzuki Ertiga facelift.

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen Low MPV kembali ramai setelah kedatangan Avanza-Veloz dan Xenia baru, termasuk juga Xpander facelift. Sementara Suzuki sebenarnya sempat membawa Ertiga Sport FF pada ajang GIIAS 2021, namun masih kalah populer dari model-model tadi.

Kehadiran Ertiga generasi baru tentu sudah banyak diharapkan penggemarnya. Apalagi gambar rendering, mulai muncul di media sosial.

Salah satunya karya Bagas Satria Akbar, desainer grafis pemilik akun Instagram @bagasatriakbar, yang mengunggah hasil imajenasi seperti apa kemungkinan Ertiga terbaru nantinya.

Baca juga: Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Jalan Tol, Ini Lokasinya

All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021KOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021

Menurutnya, kehadiran gambar render diharapkan bisa mendorong Suzuki untuk segera menyegarkan Ertiga. Apalagi secara fitur dan desain, Ertiga mulai tertinggal dari kompetitor.

“Inspirasinya untuk gril dan lampu dari All New SX4 S-cross, untuk bumper dari New Baleno. Tampilan belakangnya belum ada,” ujar Bagas, kepada Kompas.com (2/12/2021).

Sementara itu, Bagas juga menambahkan, gambar render saat ini baru menampakkan gambar depan saja. Sedangkan gambar belakang belum ada.

Baca juga: Paling Mahal, Ini Perbandingan Harga All New R15, CBR150, dan GSX-R150

Suzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris.RICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross terbaru meluncur di Inggris.

“Kesulitannya lebih waktu mencari bahan S-cross baru, karena belum lama launching. Selebihnya tidak terlalu sulit,” kata Bagas.

Seperti diketahui, Suzuki di Inggris resmi meluncurkan SX-4 S-Cross terbaru yang disiapkan untuk pasar Eropa. Terlihat bahwa SX4 generasi ketiga ini mendapat ubahan yang cukup signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Secara tampilan mobil ini makin mirip sebuah SUV, ketimbang generasi pertama yang terlihat seperti hatchback namun dengan gaya lebih gagah.

Baca juga: Jeep Compass Terbaru Meluncur, Harga Rp 699 Juta

Suzuki SX4 S-CrossRICHARD PARSONS UK/AUTOCAR.co.uk Suzuki SX4 S-Cross

Di bawah kap, terdapat mesin 1.400 cc turbocharged bertenaga 127 tk dan torsi 235 Nm dengan motor listrik 10 kW (12 tk) dan torsi 50 Nm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.