MV Agusta Superveloce Ago, Motor Tercantik di EICMA 2021

Kompas.com - 30/11/2021, 13:41 WIB
MV Agusta Superveloce Ago di EICMA 2021 Foto: RideapartMV Agusta Superveloce Ago di EICMA 2021
|


MILAN, KOMPAS.com - MV Agusta Superveloce Ago dinobatkan sebagai Most Beautiful Bike Of The Show di EICMA 2021. Motor bergaya ala cafe racer klasik itu menang dipilih oleh pengunjung.

Superveloce Ago meraih total 47,2 persen suara. Diikuti Aprilia Tuareg dengan 19,4 persen suara, dan tempat ketiga Moto Morini X-Cape yang mengumpulkan 7,9 persen suara.

Baca juga: Persediaan Cip Semikonduktor untuk Otomotif Mulai Naik

MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.Foto: Visordown MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.

Superveloce Ago mengalahkan beberapa nama seperti Honda NT1100, Triumph Speed Twin, Kawasaki Z650RS, Benelli Leoncino 800 Trail, Fantic 450 Rally, Royal Enfield 450, dan SWM Six Days 500.

CEO MV Agusta Timur Sardarov, mengatakan, raihan ini merupakan pengakuan besar bagi merek MV Agusta. Serta penghargaan akan betapa besar sumber daya yang dicurahkan utuk motor ini.

"Kepuasan bagi kita semua. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk semua karyawan kami yang menaruh semangat luar biasa dalam pekerjaan mereka setiap hari,” katanya mengutip Rideapart, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Curhat Kemenhub, Soal Konversi Sampai Baterai Tekor Setelah Dicas

MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.Foto: Visordown MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.

MV Agusta Superveloce Ago hadir sebagai penghormatan kepada legenda balap motor Giacomo Agostini. Dibangun dari Superveloce dengan pulasan livery motor yang dipakai Agostini saat balapan di era 60-70'an.

Selain livery dan emblem khusus, motor juga dilengkapi dengan silinser knalpot dari Arrow, pelat nomor karbon edisi terbatas, tali tangki kulit hitam, dan grip warna merah.

Secara statistik Agostini merupakan pebalap motor paling sukses sepanjang sejarah dengan 15 gelar grand prix, delapan di antaranya diraih di level tertinggi, dan 13 gelar di antaranya diraih bersama MV Agusta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.