PO EPA Star Rilis Lagi Empat Unit Bus dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 29/11/2021, 09:02 WIB
Bus AKAP baru PO EPA Star instagram/karoseritentremBus AKAP baru PO EPA Star

JAKARTA, KOMPAS.com – PO EPA Star kembali menambah armada barunya dari karoseri Tentrem. Sama dengan rilisan sebelumnya, bodi yang dipilih EPA Star adalah Avante H7 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626.

Kali ini, ada empat unit yang rilis dari Karoseri Tentrem. Keempatnya mendapatkan julukan atau nama dari daerah wisata di Sumatera Barat, seperti Bukit Langkisau, Koto Pariangan, Ngarai Sianok, dan Danau Talang.

Jika dilihat secara eksterior, bus EPA Star ini sama dengan rilisan yang sebelumnya, yakni berkelir putih dengan variasi warna hijau di sekujur bodi. Selain itu, bodi bus buatan Karoseri Tentrem ini juga sudah menggunakan Body Traction Stabilizer (BTS) buatan Karoseri Tentrem.

Baca juga: Kasus Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Ini Ancaman Hukumannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Sebagai informasi, Karoseri Tentrem membuat stabilizer khusus untuk rangka bus dengan suspensi udara tipe narrow, terutama OH 1626. Tentrem juga mengklaim, dengan memasang BTS, bodi jadi stabil dan tidak limbung saat menghadapi berbagai kondisi jalan.

Beralih ke bagian kabin, keempat bus menggunakan susunan bangku 2-2 yang sudah dilengkapi dengan leg rest. Bangku yang dibalut dengan bahan kulit sintetis tersebut merupakan buatan Hai Rimba Kencana.

Selain itu, dipasang juga sekat di bagian depan yang bisa difungsikan sebagai smoking room. Selain itu juga penumpang tidak terganggu dengan asap rokok serta suara dari kabin pengemudi.

Baca juga: Video Viral Mercy Lawan Arah di Tol, Tabrak Mobilio sampai Ringsek

Bus AKAP baru PO EPA Starinstagram/karoseritentrem Bus AKAP baru PO EPA Star

Di bagian belakang juga tersedia toilet yang bisa digunakan penumpang untuk buang air kecil ketika bus berjalan. Keempat bus ini dipersiapkan untuk melayani jalur Payakumbuh-Bandung Pergi-Pulang (PP).

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, dengan rilisnya empat unit terbaru milik EPA Star, total sudah ada 13 bus baru yang siap melayani penumpang dengan berbagai rute.

“Total sudah ada 13 unit milik EPA Star, empat diantaranya pakai sasis OH 1526,” kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (28/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.