Video Viral Mercy Lawan Arah di Tol, Tabrak Mobilio sampai Ringsek

Kompas.com - 28/11/2021, 07:01 WIB
Tampilan gambar mobil lawan yang lawan arah di Tol Cakung (27/11/2021). Screenshot Instagram @infobekasiTampilan gambar mobil lawan yang lawan arah di Tol Cakung (27/11/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi lawan arah yang dilakukan pengemudi kendaraan bermotor kembali berbuah kecelakaan. Kali ini terjadi pada Mercedes-Benz, yang menabrak Honda Mobilio pada Sabtu, 27 November 2021.

AKBP Argo Wiyono, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi di jalan tol JORR arah Selatan KM.53.600 wilayah Cakung Jakarta Timur, pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, kendaraan yang terlibat pada kecelakaan kali ini ada tiga unit. Pertama sedan Mercedes-Benz nomor polisi B-1125-KAD, dengan nama pengemudi MSD yang beralamat di  Bekasi.

Baca juga: Selama PPKM Level 3 Libur Nataru, Seluruh Kawasan Wisata Diterapkan Ganjil Genap

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kemudian kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B-1129-ERA, nama pengemudi NB. Dan kendaraan Toyota Kijang Innova nomor polisi B-1065-FFH, nama pengemudi R.

"Berdasarkan keterangan yang didapat semula, kendaraan sedan Mercy nomor polisi B-1125-KAD datang dari arah Selatan menuju Utara melalui jalan tol JORR dengan melawan arah dan diduga masuk dari pintu keluar Bintara," ujar Argo, kepada Kompas.com (27/11/2021).

"Sesampainya di KM.53.600 wilayah Cakung Jakarta Timur menabrak bagian depan kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B-1129-ERA dan kendaraan Toyota Kijang Inova nomor polisi B-1065-FFH sehingga mengakibatkan rusaknya kendaraan tersebut," kata dia.

Baca juga: Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bekasi ???? (@infobekasi)

Dari video yang diunggah Instagram @infobekasi (27/11/2021), terlihat juga terlihat bahwa Mercedes-Benz itu sebelumnya sudah hampir menabrak kendaraan yang berada di lajur kanan.

Mobil terus melaju sampai akhirnya bertabrakan dengan Honda Mobilio. Akibat kejadian ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mayoritas mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, ketika berada di jalan raya pengemudi harus berpikir panjang dalam bersikap dan mengambil keputusan yang matang.

Baca juga: PLN Usul Colokan SPKLU di Indonesia Harus Seragam

Menurut Sony, jalan raya merupakan tempat umum yang digunakan secara bersama dan harus mengutamakan keamanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.