Toyota Kijang LGX Lawas Ikut Mejeng di IIMS Motobike Show 2021

Kompas.com - 29/11/2021, 08:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Automodified (IAM) x IIMS Motobike Show 2021 yang diselenggarakan di Mall Senayan Park (SPARK) menghadirkan deretan mobil modifikasi.

Modifikasi yang dilakukan pun sangat beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, memasang audio, hingga yang ekstrem seperti upgrade mesin.

Ada hal yang menarik perhatian tim redaksi, saat para peserta lainnya berlomba-lomba untuk menyajikan modifikasi terbaik dari kendaraan mereka, salah satu peserta asal Jakarta justru menampilkan Kijang Long Grand Extra (LGX) standar pabrikan lansiran 1996.

Baca juga: Kawasaki W175 TR Diskon Rp 8 Jutaan di IIMS Motobike 2021

“Saya memang sengaja menjaga orisinalitas dari mobil ini. Karena pada saat setiap kita kontes mobil modifikasi itu banyak, tapi kalau kita mencari mobil orisinal standar bawaan pabrik itu susah,” ucap pria pemilik Kijang LGX yang enggan disebutkan namanya kepada Kompas.com, Minggu (28/11/2021)

Pria yang merupakan anggota komunitas Kijang Retro Indonesia itu mengaku, keseluruhan parts yang ada di dalam mobilnya masih orisinal, mulai dari cat, mesin, hingga interior.

Kijang Long Grand Extra di Indonesia Automodified (IAM) x IIMS Motobike Show 2021 Kompas.com/Nanda Kijang Long Grand Extra di Indonesia Automodified (IAM) x IIMS Motobike Show 2021

“Sebetulnya kalau nyari barang yang orisinal masih ada, tapi kalau cari yang surat-suratnya lengkap itu pasti susah. Saya bahkan masih menyimpan brosurnya. Semuanya orisinal, luar dalam, jok, kilometernya juga masih 68.000,” kata dia.

Tak hanya itu, bahkan pria tersebut mengaku sudah ada yang menawar mobil Kijang LGX-nya dengan harga yang cukup tinggi.

“Sudah ada yang nawar Rp 130 juta, tapi saya tidak mau lepas, sayang,” ucapnya.

Baca juga: Uang Rp 30 Juta Bisa Dapat Sedan Seken, Eterna hingga Corolla

Sebagai informasi, pameran IIMS Motobike Show ini akan berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 27 - 28 November 2021. Harga tiket masuk untuk kawasan Pulau Satu yakni Rp 20.000, sedangkan untuk masuk area dome tiketnya Rp 100.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.