Ini Salah Satu SUV Chery yang Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 26/11/2021, 17:12 WIB
Chery Tiggo 8 Pro Screenshoot.Chery InternationalChery Tiggo 8 Pro

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada langkah perdananya untuk kembali ke pasar Indonesia, Chery akan langsung membawa sedikitnya lima produk baru bermodel sport utility vehicle (SUV) mulai tahun depan.

Melalui keterangan tertulis, Marketing Director of RHD Region Chery Motors, Qin Gang, menyatakan bahwa satu diantaranya ialah SUV dengan kapasitas 7-penumpang yakni Tiggo 8 Pro.

"Dari sisi produk, untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang kebanyakan merupakan keluarga besar dan keluarga muda, Chery secara khusus telah merancang dan mengembangkan 5 model SUV," katanya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Kia Seltos CRDi, Satu-satunya SUV Kompak Bermesin Diesel

Persiapan Chery Masuk Kembali ke Pasar Indonesiadok.Chery Persiapan Chery Masuk Kembali ke Pasar Indonesia

"Tiggo Pro 8 yang menjadi salah satu tipe produknya akan berfokus pada kemewahan bisnis dan teknologi canggih," lanjut Qin.

Tiggo Pro 8 merupakan salah satu produk dari keluarga Tiggo yang telah dikembangkan secara bersama serta seksama. Beberapa model lainnya seperti 3, 3x, 5, 5x, 7, 7 pro, 8, dan 8 plus.

Pada lembar spesifikasi, kendaraan tersebut akan dilengkapi mesin terbaru dari Chery yaitu 2.0 TGDI.

Mesin ini mengaplikasikan sistem pembakaran “i-HEC” generasi ke dua dan dilengkapi oleh sistem pengaturan termal terbaru, injeksi langsung bertekanan tinggi yaitu sebesar 350bar.

Prihal performa, mobil diklaim mampu menghasilkan daya maksimal 192 kW dan titik tertinggi pada 400Nm. Dengan torsi yang memiliki efisiensi termal sebesar 41 persen, dapat dikatakan bahwa sistem ini adalah satu sistem dengan daya terbesar di Cina.

Baca juga: Dengarkan Musik Pakai Earphone Saat Berkendara Bukan Obat Mengantuk

Chery Tiggo 8 ProScreenshoot/CheryInternational Chery Tiggo 8 Pro
 

Di sisi lain, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar seperti; layar sentuh, pengisian daya tanpa batas, perintah suara dan koneksi internet.

Dengan adanya berbagai fungsi tersebut, mobl bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi para konsumen di samping desain kendaraan yang terasa mewah.

Sedangkan untuk perangkat keselamatan, baik Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 telah dilengkapi berbagai teknologi, di antaranya Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition (TSR), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

Selain Tiggo 8 Pro, Chery juga akan meluncurkan berbagai model SUV sport yang fashionable dan kekinian seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan tipe crossover yang trendi untuk konsumen muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.