Kompas.com - 17/11/2021, 18:21 WIB
|

LONDON, KOMPAS.com - Yamaha merilis Yamaha Tmax baru di Eropa. Skutik bongsor tersebut mengalami rombakan pada eksterior yang lebih sporty dan pembaruan di suspensi.

Ubahannya dapat dilihat dari fasia depan dengan bentuk lampu dan "dagu" yang meruncing. Yamaha menyebut desainnya terinspirasi supersport baru yang radikal.

Baca juga: Tenaga dan Torsi Masih Sama, Ini yang Baru dari Mesin Xpander Facelift

Yamaha Tmax 2022Foto: Visordown Yamaha Tmax 2022

Bentuk windshield baru, lampu depan LED lebih ramping. Warnanya juga mencolok, untuk Tmax tersedia warna Extreme Yellow sedangkan Tech MAX punya dua warna Dark Petrol dan Power Grey.

Bodinya disebut lebih kompak. Kemudian sasis aluminium baru. Posisi berkendara lebih sporty dengan cara menyesuaikan semua titik 'segitiga pengendara' dengan posisi sedikit condong ke depan.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Oli Ecstar Buat Motor dan Mesin Tempel

Tampilan sporty di bodi diperkuat dengan pelek Spin Forged 10-spoke baru yang lebih ringan. Mengurangi bobot unsprung dan inersia sebanyak 10 persen di bagian depan 6 persen di belakang.

Yamaha Tmax 2022Foto: Visordown Yamaha Tmax 2022

Mengutip Visordown, pelek dibalut ban Bridgestone Battlax SC2 khusus model baru.

Baca juga: Sintang Banjir Parah, Jokowi: Kita Perbaiki Daerah Tangkapan Hujan

Panelmater pakai layar TFT 7 inci full color yang semuanya baru dengan konektivitas ponsel dan peta Garmin melalui Bluetooth/Wifi/USB. Semuanya dikontrol dengan pengaturan kontrol joystick di stang kiri.

Yamaha Tmax 2022Foto: Visordown Yamaha Tmax 2022

Pengaturan suspensi diperbarui. Garpu depan upside down diameter 41mm berspesifikasi tinggi dan shock belakang model tunggal. Suspensi baru ini diklaim lebih baik dalam hall peredaman.

Mesinnya sama 560cc mampu menghasilkan 47 tk dengan torsi 55,7 Nm. Tidak ada pembaruan di mesin, tetapi dengan bobot 218 kg, Tmax merupakan yang paling ringan di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.