Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Mengaku Senang Lihat Rossi Menderita di Ducati

Kompas.com - 23/11/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - Persaingan antara dua legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Casey Stoner selalu menarik disimak. Stoner mengaku senang melihat Rossi kewalahan saat di Ducati.

Seperti diketahui Rossi pernah dua musim membela Borgo Panigale yaitu saat 2011 dan 2012. Saat semuanya tak berjalan rencana, Rossi akhirnya memutskan kembali ke Yamaha pada 2013.

Baca juga: Keuntungan Blokir STNK Mobil yang Sudah Dijual

Casey Stoner.MOTORSPORT.com Casey Stoner.

Stoner mengatakan senang melihat Rossi frustasi saat membawa Ducati. Sebab menurut Stoner, The Doctor banyak sesumbar bakal meraih hasil bagus seperti dirinya saat jadi Juara Dunia 2007.

“Saya tidak akan berbohong, saya senang melihat Valentino menderita di awal tahun 2011 bersama Ducati," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (23/11/2021).

"Dia telah mengatakan terlalu banyak hal tentang dia dan bagaimana dia bisa mengubah Ducati menjadi lebih baik. Pada kenyataannya itu hanya memperburuk motor,” ungkap Stoner.

Baca juga: Menantikan Kehadiran Bus Baru Avante D1 Buatan Karoseri Tentrem

Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012Motorsport.com Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012

Pebalap Australia itu kemudian menganalisis apa yang membuat Rossi tak berhasil di Ducati.

“Mungkin batasannya adalah tidak mampu melakukan lap cepat sendiri. Dia sangat terampil dalam jarak dekat, tetapi juga mencuri slipstream untuk membuat putaran cepat," ungkapnya.

"Hanya ketika dia melakukan ini dia bisa melakukan lap tercepat sendiri,” kata Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com