Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Bikers Honda Semangati Pebalap Indonesia di Mandalika

Kompas.com - 22/11/2021, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021, ratusan bikers Honda turut mendukung enam pebalap Indonesia yang ikut bersaing. Dukungan tersebut disampaikan secara virtual dan juga secara langsung.

Beberapa bikers Honda terpilih diajak untuk ikut langsung menyaksikan keseruan putaran terakhir IATC 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Minggu (21/11/2021).

Dalam acara Meet and Greet yang digelar secara virtual, pebalap Honda Racing Corporation (HRC) Team juga ikutan, yakni Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Keduanya juga balapan di sirkuit yang sama untuk final World Superbike (WorldSBK).

Baca juga: Intip Detail dan Spesifikasi Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2021

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi”, ujar Leon, saat acara Virtual Meet and Greet.

Meet and greet yang dilakukan secara virtual bersama pebalap Honda Racing Corporation (HRC) TeamDok. AHM Meet and greet yang dilakukan secara virtual bersama pebalap Honda Racing Corporation (HRC) Team

Saat balapan IATC berlangsung, sebanyak 50 bikers Honda hadir mendukung langsung dari sirkuit Mandalika. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan ratusan bikers Honda lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia yang menunjukkan dukungannya melalui aktivitas nonton bareng gelaran balapan di wilayahnya masing-masing.

Ketua Honda Asosiasi Lombok Yuli Israno, mengatakan, dirinya senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan AHM di sirkuit Mandalika.

"Honda Communitrip Goes to Mandalika juga memberi pengalaman baru yang berkesan karena selain dapat menyaksikan balapan tingkat internasional, kami juga dapat kembali bersilahturahmi dengan para pecinta motor Honda dari berbagai wilayah,” kata Yuli.

Baca juga: Pebalap Muda Binaan Honda Optimistis di Race 3 dan 4 IATC 2021

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan, bikers Honda dari berbagai wilayah di Indonesia sangat antusias mendukung pebalap binaan AHM dalam mengukir sejarah pertama di sirkuit Mandalika.

Honda Communitrip Goes to MandalikaDok. AHM Honda Communitrip Goes to Mandalika

“Terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan AHM di sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi kita semua untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai,” ujar Andy.

Sebelum berangkat ke sirkuit, para bikers Honda ini juga melakukan touring menjelajahi kecantikan pulau Lombok. Mulai dari pantai Mekaki Sekotong, pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, serta menikmati indahnya panorama alam khas lereng Gunung Rinjani yang berkelok-kelok, serta rute perjalanan eksotis di sekitar Taman Wisata Pusuk Sembalun. Semuanya mengendarai skuter matik (skutik) petualang ADV 150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com