Kompas.com - 21/11/2021, 10:42 WIB
Booth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV. KOMPAS.com/DIO DANANJAYABooth Hyundai di GIIAS 2021 yang menampilan deretan mobil listrik seperti Kona EV dan Ioniq EV.
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berlangsung dari 11 sampai 21 Oktober 2021. Ada puluhan merek otomotif yang meramaikan ajang yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, pameran ini menjadi tempat untuk mengenalkan teknologi otomotif dunia.

“GIIAS merupakan ajang untuk memamerkan teknologi otomotif dunia di Indonesia, dan juga rencana ke depannya seperti apa kepada khalayak ramai. Oleh sebab itu yang namanya GIIAS selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ujar Nangoi, dalam konferensi virtual penutupan GIIAS 2021 (20/11/2021).

Baca juga: Tipe Mobil yang Dapat Diskon PPnBM Bertambah, Simak Daftarnya

Mitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021.Dok Sekretariat Presiden Mitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021.

Nangoi juga mengatakan, industri otomotif telah memasuki usia 120 tahun hingga 130 tahun. Selama itu pula, perubahan industri begitu terasa.

“Sekarang kita lagi gencar mobil listrik, beberapa tahun lalu mungkin kita tidak pamerkan. Tapi tahun ini kami luncurkan 21 mobil listrik di Indonesia,” ucap Nangoi.

“Dan ke depannya masih akan banyak lagi. Jadi GIIAS akan selalu dinantikan, baik itu di Jakarta atau kota-kota lain, bahkan Asia Tenggara biasanya ada yang datang,” kata dia.

Baca juga: Bahas Mesin Terbaru Isuzu mu-X dan D-Max yang Cuma 1.900 cc

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Nissan Leaf, salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia, pada pameran otomotif GIIAS 2021.KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Nissan Leaf, salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia, pada pameran otomotif GIIAS 2021.

Seperti diketahui, GIIAS tahun ini digelar saat pandemi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, GIIAS tahun ini hanya diikuti sekitar 24 merek mobil dan dua merek motor.

Biasanya ada lebih dari 30 merek otomotif yang terdiri dari mobil penumpang, kendaraan niaga, dan motor yang ikut meramaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.