Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbedaan Varian Active dan Allure Plus pada Peugeot 3008 dan 5008

SOLO, KOMPAS.com - Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 terbaru sudah diperkenalkan oleh Astra Peugeot Indonesia pada Oktober 2021. Ada dua varian yang dapat dipilih, yakni Active dan Allure Plus.

Versi 3008 dan 5008 keduanya memiliki varian active dan allure plus. Ada sejumlah pembeda antara varian active dan allure plus yang bisa menjadi pertimbangan konsumen.

Sebagai informasi, SUV entry premium Peugeot ini dibanderol mulai Rp 590 juta untuk 3008 dan Rp 645 juta untuk model 5008.

Kepala Cabang Astra Peugeot Solo, Putu Giri mengatakan, ada beberapa pembeda antara active dan allure plus. Putu menjelaskan, perbedaan anatara keduanya hanya pada fitur saja, untuk masalah kenyamanan berkendara Peugeot mengklaim sama.

"Ada beberapa perbedaan fitur antara keduanya, pertama untuk varian active tidak dilengkapi dengan sunroof sedangkan untuk allure plus memiliki sunroof," kata Putu kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Selain sunroof, pembeda antara active dan aluure plus yang dapat dilihat dari tampilan luar yakni adanya roof rail untuk allure plus. Kemudian untuk lampu bagian depan dan belakang juga sedikit berbeda. Headlamp yang dipakai tipe active yakni jenis LED reflektor, beda dengan varian Allure Plus yang memakai LED proyektor.

Lampu belakang untuk varian allure plus sudah menggunakan 3D LED lamp strip dengan smoke yang terlihat lebih modern. Sedangkan untuk tipe active juga sudah menggunakan full LED namun belum menggunakan efek 3D dan smoke.

Perbedaan lainnya yakni sensor parkir. Varian allure memiliki sensor parkir depan dan belakang. Sedangkan varian active hanya memiliki sensor parkir pada bagian belakang.

Kemudian pada bagian interior, varian active disematkan layar monitor 8 inci sedangkan allure plus 10 inci. Fitur electric seat untuk tipe allure sudah tersedia untuk kursi bagian depan kiri dan kanan. Sedangkan untuk tipe active hanya bagian kemudi saja.

Fitur power back door juga hanya ada pada varian allure plus, sedangkan tipe active masih menggunakan cara manual untuk membuka dan menutup bagasi belakang. 

Sejumlah fitur driver assist seperti blind spot monitor, speed limit recognition, serta lane departure assist juga absen di varian Active.

"Memang ada beberapa perbedaan fitur yang membuat harganya terpaut Rp 130 jutaan, namun pengurangan tersebut tidak mengurangi kenyamanan dalam berkendara," ucap Putu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/19/081200815/perbedaan-varian-active-dan-allure-plus-pada-peugeot-3008-dan-5008

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke