Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Tertarik Pasang Fitur Radar buat Xpander

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyegarkan tampilan Xpander. Kali ini Low MPV tersebut mendapatkan ubahan yang terbilang banyak atau major change.

Pertama, Xpander terbaru dibekali dengan pilihan transmisi new continuous variable transmission (CVT) untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi, dan kenyamanan tinggi.

Adapun peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber dilakukan dengan tuning terbaru sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk berkendara di jalan yang bergelombang.

Meski begitu, tak seperti kompetitor yang telah membawa fitur radar yang canggih. Xpander terpantau belum memilikinya. Misal fitur Forward Collision Mitigation, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Alert, hingga Adaptive Cruise Control.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengakui tren fitur keamanan dan keselamatan tengah mengalami peningkatan minat belakangan ini.

Menurutnya, mobil keluaran Mitsubishi Motors telah memiliki fitur radar canggih. Namun masih terbatas pada salah satu varian dari Pajero Sport, sementara Xpander belum.

“Akhir-akhir ini safety feature jadi fitur unggulan yang disematkan kendaraan. Tren ini dan safety feature awareness akan semakin menungkat,” ujar Guntur, dalam konferensi virtual (16/11/2021).

“Bukan hanya tren tapi kami juga pikir ke depan fitur-fitur akan jadi pertimbangan kami untuk bisa diterapkan di kendaraan Mitsubishi Motors,” kata dia.

Menyoal fiturnya, Xpander sebetulnya telah mendapat beberapa tambahan teknologi baru. Di mana terdapat pembaruan pada kunci pintu otomatis sensitif kecepatan terbaru, dan rem parkir elektrik baru dengan Brake Auto Hold.

Tak ketinggalan masih ada Active Stability Control (ASC), Anti-Lock Braking System Electronic Brakeforce Distribution (ABS-EBD) dengan Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Start Assist (HAS).

Kekedapan kabin pun ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara selama di perjalanan.

Terlebih, Xpander baru juga ditunjang dengan ground clearance lebih tinggi mencapai 220 mm dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan di beragam medan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/17/164440615/mitsubishi-tertarik-pasang-fitur-radar-buat-xpander

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke