Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

Kompas.com - 16/11/2021, 16:51 WIB
Ditinggal Xpander, Nissan Studi Livina Facelift KOMPAS.com/STANLY RAVELDitinggal Xpander, Nissan Studi Livina Facelift

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis Xpander dan Xpander Cross facelift.

Keduanya datang membawa beragam perubahan, bahkan sampai teknis dari sistem transmisinya yang berubah menjadi CVT.

Seperti diketahui, Xpander sendiri sebenarnya memiliki kembaran yang masih menggunakan satu platform, yakni Nissan Livina. Hal tersebut karena Mitsubishi dan Nissan masuk dalam aliansi bersama Renault.

Pertanyaannya, setelah beberapa kali Xpander melakukan pembaruan, ternyata sampai saat ini Nissan masih belum melakukan gebrakan untuk Livina. Padahal segmen MPV murah di Indonesia mulai kembali bergairah.

Baca juga: Perang Harga LMPV Baru di GIIAS, Siapa Paling Murah?

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Ketika menanyakan hal tersebut, Julian Olmon, Head of Marketing-Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) enggan untuk memberikan banyak komentar.

Namun demikian, Julian memastikan bila Nissan tak tinggal diam untuk segera melakukan pembaruan pada MPV murahnya tersebut.

"Sejauh ini kami masih dalam penjajakan dulu dan studi (Livina baru)," ujar Julian kepada Kompas.com, beberapa hari lalu.

Ketika ditanya soal pembaruan yang akan dilakukan untuk Livina, apakah nantinya juga akan bersolek secara tampilan serta menggunakan transmisi CVT, Julian masih bungkam.

Baca juga: Adu Desain All New Avanza dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Termasuk ketika ditanya soal kepastian waktu kapan model penyegaran dari Livina bakal dihadirkan di Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty PackageNMI PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty Package

"Hingga saat ini kami masih merupakan produk aliansi, sehingga masih menggunakan platform yang sama (dengan Xpander). Nanti akan kami kabari," katanya.

Dengan pernyataan tersebut, ada kemungkinan bila penyegaran yang dilakukan pada Livina, bakal mengikuti jejak Xpander.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.