Antrean Panjang di BMW Group Pavilion, Protokol Kesehatan Diperketat

Kompas.com - 16/11/2021, 14:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia ikut ambil bagian pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

BMW Group sendiri mengambil lokasi yang prestisius untuk tahun ke-5 di Convention Hall, ICE BSD. Tak hanya itu, produsen asal Jerman ini juga menghadirkan jajaran lini terbaru, salah satunya adalah BMW M4 Competition x KITH yang menjadi satu-satunya unit di Asia Tenggara.

Baca juga: Daihatsu Rocky New Retro, Kental Aura Petualang

Daya tarik itu menjadi salah satu pemicu untuk pengunjung beramai-ramai mendatangi BMW Group Pavilion. Berdasarkan pantauan tim redaksi, anteran masuk booth BMW terlihat memanjang, terutama pada akhir pekan.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, dalam masa pandemi seperti ini BMW Group Pavilion terapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dari mulai pembatasan jumlah pengunjung, pengukuran suhu, penggunaan hand sanitizer dan social distancing.

Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

Tak hanya itu, beberapa Satuan Tugas (Satgas) juga turut diturunkan untuk memastikan pengunjung mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Pembatasan jumlah tetap ada dan disesuaikan dengan luas booth BMW Group Indonesia yaitu 1889 meter persegi dan peraturan PPKM Level 1 sesuai peraturan pemerintah. Antrian yang terjadi, terkadang juga disebabkan karena adanya pembatasan jumlah pengunjung di dalam booth dan terjadi saat weekend,” ucap Jodie kepada Kompas.com, Selasa (15/11/2021).

Baca juga: Hino Bus R260 Punya Bobot Lebih Ringan 500 Kg

Jodie melanjutkan, walaupun pihak penyelenggara GIIAS sudah melakukan screening PeduliLindungi, temperatur check dan hand sanitizer, saat memasuki area BMW Group Pavilion, pengunjung harus melakukan temperatur check ulang dan penggunaan hand sanitizer.

“Selain protokol di pintu masuk, BMW & MINI juga memiliki satgas yang bertugas untuk meminimalisir kerumunan dan mengingatkan pengunjung yang melepas masker selama di area publik. BMW Group Indonesia juga tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.