Daihatsu Rocky New Retro, Kental Aura Petualang

Kompas.com - 16/11/2021, 12:02 WIB
Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro KOMPAS.com/STANLY RAVELModifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain menampilkan jajaran mobil baru, ajang GIIAS 2021 juga jadi panggung bagi agen pemegang merek (APM) menunjukkan produk unggulannya dalam versi modifikasi.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sajian berbeda sekaligus inspirasi bagi penggunannya.

Rocky versi modifikasi yang dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjadi salah satu unit yang banyak mencuri perhatian.

Baca juga: Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

Pasalnya, dengan sentuhan-sentuhan khusus yang disematkan oleh teknisi Daihatsu, mampu mendongkrak dan menegaskan karakter serta statusnya sebagai sebuah SUV compact yang tangguh.

Modifikasi Daihatsu Rocky Neo RetroKOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengusung konsep Neo Retro, Daihatsu merombak Rocky 1.0L R A.S.A dengan gaya mobil petualang yang siap diajak melahap medan on dan off road. Beberapa sentuhan baru disematkan untuk mendongkrak visualnya menjadi lebih kuat.

Mulai dari penyematan komponen add-on seperti gril, side body moulding, serta emblem dalam balutan warna black gloss dan black doof, sampai front rear & side lower skirt yang dikelir ulang dengan warna gelap.

Modifikasi Daihatsu Rocky Neo RetroKOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

Sementara untuk permainan warna bodi Combat Green + Oracal Black, bila melihat sekilas memang seperti sentuhan cat baru, namun ternyata merupakan wrapping sticker Axenvinyl PET.

Baca juga: Ada Fitur T Intouch di Toyota All New Avanza dan Veloz, Apa Fungsinya?

Tak ketinggalan lampu kabut berwarna kuning yang disematkan untuk menambah kesan mobil penjelajah sekaligus aura retronya.

Modifikasi Daihatsu Rocky Neo RetroKOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

Selain itu, ada juga spotlight Aeslux 7" pada bagian kanannya, serta cat ulang untuk emblem yang diiubah dengan setuhan gelap.

Khas mobil petualang juga disematkan, yakni crossbar keluaran Otorack yang menempel di bagian roof rail lengkap bersama kompartemen atas, serta tambahan penerangan.

Pada bagian kaki-kaki, rombakan dilakukan dengan mengganti pelek standar dengan pelek KF Luxury Speedline Corse ET40 4x100 yang sudah di cat ulang serta aplikai ban semi-offroad keluaran Bridgeston D697 AT.

Modifikasi Daihatsu Rocky Neo RetroKOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro

Menariknya lagi, dengan modifikasi yang dilakukan tak sampai menghilangkan visual atau ciri khas dari versi aslinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.