Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pasang Target 1.300 Unit di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Menggendong berbagai aspek menarik, produk tersebut jadi salah satu sudut menarik bagi para pengunjung di lantai perhelatan. Apalagi, perseroan sudah membuka pemesanan resminya.

Tak hanya Ertiga facelift yang mejeng di booth Suzuki, city car Ignis, S-Cross, dan XL7 juga turut hadir pada pameran tersebut.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, Suzuki mengincar catatan penjualan mobil sebanyak 1.300 unit sepanjang GIIAS 2021.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

“Suzuki turut serta di GIIAS 2021 tak terlepas dari target penjualan. Kurang lebih target kita itu ada 1.300 unit secara internal, dan mudah-mudahan itu bisa tercapai hingga akhir pameran,” ucap Harold dalam press conference yang diadakan Suzuki, Senin (15/11/2021).

Harold melanjutkan, sampai dengan hari ketiga pameran berlangsung, secara presentase angka penjualan sudah mencapai 30 persen.

“Kurang lebih sudah 30 persen dari total target penjualan, dan semoga bisa terpenuhi hingga akhir,” kata Harold.

All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021KOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Ertiga Sport FF meluncur di GIIAS 2021

Salah satu yang produk menjadi penyumbang angka penjualan tersebut adalah All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form. Sejak sehari diluncurkan, mobil ini sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 25 persen dari total unit mobil yang tersedia.

“Total SPK sudah 25 persen. Khusus untuk wilayah Bali kendaraan sudah kami kirimakan akhir oktober, jadi mulai hari ini (Jumat) sudah bisa dilihat kendaraannya di showroom,” ucap Sukma Dewi, Assist. To 4W Sales Dept. Head PT SIS.

Baca juga: Kendaraan yang Dapat Prioritas Harus Pikirkan Pengguna Jalan Lain

Sebagai informasi, All New Ertiga yang baru saja diluncurkan mendapat ubahan minor dari sektor eksterior, maupun interior. Setidaknya ada 13 perubahan, yaitu 11 perubahan dari segi eksterior, serta 2 perubahan dari segi interior.

Low MPV dari Suzuki ini diketahui dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 125 unit di Indonesia, dan hanya tersedia satu pilihan warna, yakni White and Black Dual Tone Color.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com