Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Terasa Niat pada Eksterior Xpander Facelift

Kompas.com - 16/11/2021, 10:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander terbaru pada ajang GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD City pada 11 November 2021.

Setelah hadir selama empat tahun, Xpander mendapatkan facelift yang cukup niat. Dari sisi eksterior, ada sejumlah ubahan signifikan yang dilakukan Mitsubishi.

Dimulai dari bahasa desain Dynamic Shield terbaru. Ubahan ini makin mirip dengan produk global keluaran Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang sudah hadir lebih dulu, seperti Eclipse Cross.

Baca juga: Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

Mitsubishi Xpander facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander facelift.

Tampilan fascia Xpander facelift kini terlihat lebih futuristik. Kesan tajam-tajam makin terasa berkat lampu LED baru dengan sebutan T-Shape.

Beberapa orang mungkin merasa terlalu ramai dengan desain muka Xpander baru. Namun, hal ini memang membuatnya terasa agresif sekaligus gagah.

Ubahan kemudian berlanjut ke bumper depan baru dan penyematan under guard. Tak ketinggalan terdapat pelek 17 inci yang naik dari sebelumnya 16 inci, dengan desain baru yang lebih segar.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Desain Daihatsu Xenia Terbaru

Mitsubishi Xpander saat melaju di Sirkuit Proving Ground Bridgestone (15/11/2021).KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mitsubishi Xpander saat melaju di Sirkuit Proving Ground Bridgestone (15/11/2021).

Selanjutnya ada side sill garnish, desain bumper belakang baru, T-Shape LED tail gate, sampai electric switch tail gate door handle yang memudahkan pemilik untuk membuka pintu bagasi dengan satu tekanan.

Di belakang, desain yang ditampilkan mendapat sedikit pembaruan. Dari aksen belakang tidak lagi menampakkan huruf ‘X’. Sampai desain lampu belakang baru, berikut bumper di bawahnya.

“Perubahan di depan juga mencakup kap mesin, di mana sekarang posisinya lebih tinggi, sehingga pengemudi bisa memantau kondisi depan lebih jelas lagi,” ujar Arif Dwiyanto, Head of Training Section MMKSI, saat ditemui di Karawang (15/11/2021).

“Panjang keseluruhan bertambah, totalnya sekitar 4,5 meter, tapi wheelbase masih sama. Ground clearance juga berubah, dari sebelumnya 205 mm, menjadi 220 mm,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com