Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Bakal Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 09:02 WIB
Ilustrasi Suzuki S-Presso autocarindia.comIlustrasi Suzuki S-Presso

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan akan menambah koleksi mobil baru mereka di Gaikindo Inonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada Selasa (16/11/2021).

Rumors mentebutkan bahwa Suzuki akan meluncurkan city car terbarunya bernama S-Presso. Crossover murah ini sebelumnya sudah hadir lebih dulu di India.

Kehadiran S-Presso mulai terpantau dari situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumham (6/8/2021).

Terlihat bahwa permohonan nama S-Presso sudah dilakukan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021, dan kini statusnya selesai masa pengumuman.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca, kopling, dan berbagai sparepart lainnya.

Untuk diketahui, S-Presso merupakan mobil murah bergaya crossover atau SUV kompak seperti Raize dan Rocky yang belum lama ini meluncur di Tanah Air. Namun, secara platform, mobil ini mengambil basis dari Karimun Wagon R.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

Menyoal dapur pacu, mobil mungil yang tampil perdana di India pada 2019 ini menggunakan mesin bensin K10B 996 cc 3-silinder. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 tk pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Nantinya mesin ini akan dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5 percepatan.

Baca juga: Kendaraan yang Dapat Prioritas Harus Pikirkan Pengguna Jalan Lain

Sebelumnya, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, Suzuki akan meluncurkan satu mobil baru lagi di GIIAS 2021. Namun, ketika ditanya mengenai tipe dan varian, Harold enggan untuk berkomentar lebih banyak.

“Pastinya itu keluarga baru Suzuki, kita tidak bisa menyebut varian atau produk apa. Kita lihat saja besok, masih ada kejutannya,” ucap Harold kepada wartawan di ICE BSD, Senin (15/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.