Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Bakal Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan akan menambah koleksi mobil baru mereka di Gaikindo Inonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada Selasa (16/11/2021).

Rumors mentebutkan bahwa Suzuki akan meluncurkan city car terbarunya bernama S-Presso. Crossover murah ini sebelumnya sudah hadir lebih dulu di India.

Kehadiran S-Presso mulai terpantau dari situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumham (6/8/2021).

Terlihat bahwa permohonan nama S-Presso sudah dilakukan Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021, dan kini statusnya selesai masa pengumuman.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca, kopling, dan berbagai sparepart lainnya.

Untuk diketahui, S-Presso merupakan mobil murah bergaya crossover atau SUV kompak seperti Raize dan Rocky yang belum lama ini meluncur di Tanah Air. Namun, secara platform, mobil ini mengambil basis dari Karimun Wagon R.

Suzuki S-Pressothequint.com Suzuki S-Presso

Menyoal dapur pacu, mobil mungil yang tampil perdana di India pada 2019 ini menggunakan mesin bensin K10B 996 cc 3-silinder. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 tk pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Nantinya mesin ini akan dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5 percepatan.

Baca juga: Kendaraan yang Dapat Prioritas Harus Pikirkan Pengguna Jalan Lain

Sebelumnya, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel mengatakan, Suzuki akan meluncurkan satu mobil baru lagi di GIIAS 2021. Namun, ketika ditanya mengenai tipe dan varian, Harold enggan untuk berkomentar lebih banyak.

“Pastinya itu keluarga baru Suzuki, kita tidak bisa menyebut varian atau produk apa. Kita lihat saja besok, masih ada kejutannya,” ucap Harold kepada wartawan di ICE BSD, Senin (15/11/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com