Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bakal Produksi Model Lain Selain Creta Juga pada 2022

Kompas.com - 16/11/2021, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comHyundai Motors Indonesia (HMID) bisa dikatakan mulai serius terjun di market Indonesia. Misalnya dengan mendatangkan produk global seperti Palisade ataupun Staria ke Indonesia.

Selain itu, Hyundai juga sudah membangun pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat. Satu produknya yang bakal dibuat di pabrik tersebut adalah Hyundai Creta yang belum lama ini dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Produksi Hyundai Creta pun direncanakan bergulir mulai Januari 2022. Selain Creta, kabarnya akan ada model lain yang juga diproduksi pada tahun yang sama, di fasilitas pabrik seluas 77 hektar tersebut.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Desain Daihatsu Xenia Terbaru

Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021DOK. HMID Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, pabrik merupakan salah satu komitmen Hyundai di Indonesia. Selain Creta, tentu bakal ada produk-produk Hyundai lain yang juga diproduksi di sana.

“Creta adalah produk pertama yang diproduksi oleh pabrik Hyundai di Indonesia. Tentunya ada banyak produk lagi di tahun depan yang akan diproduksi,” ucap Astrid di GIIAS 2021 belum lama ini.

Namun, mengenai produk apa yang akan diproduksi serta kapan waktunya, Astrid belum mau bicara banyak. Tentunya jika diproduksi di dalam negeri, kemungkinan harga jualnya bisa ditekan dan tidak semahal impor.

Baca juga: Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazerruliweb.com Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer

“Tentunya dari segi produk yang akan dikeluarkan dan harga yang ditawarkan akan sangat sesuai dengan fitur maupun data yang mampu menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia,” ucapnya.

Kemungkinan, produk kedua yang bakal diproduksi Hyundai di pabrik Cikarang adalah Stargazer. Mengingat beberapa waktu lalu bocoran foto Stargazer yang dilapis kamuflase terlihat berkeliaran di Korea Selatan sedang melakukan uji coba.

Stargazer sendiri katanya bakal dipasang untuk masuk ke segmen Low-MPV. Tentu saja sangat menarik menunggu kehadiran Stargazer, apalagi para pesaingnya banyak yang bersolek, baik hanya facelift seperti Xpander maupun all new model seperti Avanza dan Xenia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com