Tak Mau Nangis, Rossi Ingin Pensiun seperti Rayakan Pesta

Kompas.com - 15/11/2021, 15:41 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai tangan setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. AFP/JOSE JORDANPebalap Petronas Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai tangan setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021.
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menjalani balapan terakhirnya di GP Valencia 2021. Banyak orang tergerak untuk mengucapkan selamat tinggal pada ikon balap motor tersebut.

Rossi juga tampak bersemangat. Dia menerimanya dengan senyuman seperti yang biasa dilakukan. Padahal awalnya dia sempat khawatir bakal terbawa emosi.

Baca juga: Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

“Akhir pekan yang menyenangkan, saya sangat khawatir tentang emosi dan sebagainya. Mereka memberi saya kejutan yang menyenangkan. Setelah balapan, kami bersenang-senang," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (15/11/2021).

"Bagus, sangat sesuai dengan gaya saya. Saya bahkan belum mabuk (tertawa). Tapi di atas semua itu, saya senang menjalani balapan yang bagus, finis di sepuluh besar," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sangat bagus, ini adalah hal yang paling membuat saya menikmati. Ini adalah balapan terakhir kejuaraan, maka perlahan-lahan saya akan mengerti bahwa kemudian saya akan berhenti,” katanya.

Baca juga: Mau Jadi Game Changer, Hyundai Siapkan 100 Diler Sampai Akhir Tahun

Valentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia.Foto: Tuttomotoriweb.it/Dorna Valentino Rossi berpose di motor-motor yang pernah membawanya jadi juara dunia.

Rossi mengatakan sangat bersemangat dan dia tidak ingin menangis saat perpisahannya. Sebaliknya, The Doctor mengaku ingin menjalaninya layaknya sebuah pesta.

“Saya selalu mencoba melakukan satu bagian terakhir musim ini dan satu balapan terakhir dengan gaya saya. Mereka mencoba membuatku menangis, tetapi ini seharusnya pesta," katanya.

"Berhenti adalah alasan untuk sedikit mengacau. Mungkin saya akan berhenti tahun depan juga. Bagus, saya bangga telah menjadi kuat dan memiliki balapan yang bagus," kata juara dunia sembilan kali tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.