Kompas.com - 14/11/2021, 16:01 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus Indonesia memastikan akan semakin agresif untuk memperkenalkan teknologi kendaraan bermotor listrik di dalam negeri mulai tahun depan. Ini sejalan dengan rencana pemerintah dalam Perpres No.55/2019.

Demikian dikatakan General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma di lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (12/11/2021).

"Terlebih pemerintah berencana untuk hadirkan skema PPnBM baru untuk kendaraan listrik di 2022. Ini membuka pintu kepada konsumen kita untuk mencoba produk-produk Lexus yang eco-friendly," ujar dia.

Baca juga: Cara Daihatsu Goda Konsumen Selama GIIAS 2021

Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama, yakni pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), dan adaptive high beam system (AHS).DOK. LEXUS INDONESIA Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama, yakni pre-collision system (PCS), dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), dan adaptive high beam system (AHS).

"Pastinya, kita sangat percaya diri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Indonesia," lanjut Bansar.

Keyakinan ini pun tak lepas dari perkembangan penjualan kendaraan listrik di pasar nasional, terkhusus teknologi hibrida selama 2020-2021. Tercatat, peningkatannya mencapai dua kali lipat.

Adapun kesiapan Lexus sendiri, dikatakan Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi dinilai sudah siap. Terkhusus, pada produk yang bersangkutan.

Baca juga: Toyota Bicara Target Elektrifikasi Model-modelnya di Indonesia

Pasalnya, Lexus Global bersama Toyota Motor Corporation (TMC) dalam satu sampai dua taun lalu telah menyiapkan tenaga kerja atau manpower demi keberlangsungan atas kendaraan listrik.

"Tidak sampai prihal service saja, ada juga mengenai charging station. Kita sedang membangun charging station ekslusif pada beberapa titik di Tanah Air," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.