Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lexus Bakal Agresif Hadirkan Kendaraan Listrik Tahun Depan

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus Indonesia memastikan akan semakin agresif untuk memperkenalkan teknologi kendaraan bermotor listrik di dalam negeri mulai tahun depan. Ini sejalan dengan rencana pemerintah dalam Perpres No.55/2019.

Demikian dikatakan General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma di lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (12/11/2021).

"Terlebih pemerintah berencana untuk hadirkan skema PPnBM baru untuk kendaraan listrik di 2022. Ini membuka pintu kepada konsumen kita untuk mencoba produk-produk Lexus yang eco-friendly," ujar dia.

"Pastinya, kita sangat percaya diri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Indonesia," lanjut Bansar.

Keyakinan ini pun tak lepas dari perkembangan penjualan kendaraan listrik di pasar nasional, terkhusus teknologi hibrida selama 2020-2021. Tercatat, peningkatannya mencapai dua kali lipat.

Adapun kesiapan Lexus sendiri, dikatakan Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi dinilai sudah siap. Terkhusus, pada produk yang bersangkutan.

Pasalnya, Lexus Global bersama Toyota Motor Corporation (TMC) dalam satu sampai dua taun lalu telah menyiapkan tenaga kerja atau manpower demi keberlangsungan atas kendaraan listrik.

"Tidak sampai prihal service saja, ada juga mengenai charging station. Kita sedang membangun charging station ekslusif pada beberapa titik di Tanah Air," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/14/160100415/lexus-bakal-agresif-hadirkan-kendaraan-listrik-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke