Dimas Ekky Finis Sepuluh Besar di CEV Moto2 Jerez

Kompas.com - 24/08/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama tampak semakin kompetitif di ajang FIM CEV Repsol Moto2. Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team tersebut berhasil finis sepuluh besar pada CEV Moto2 Jerez, Minggu (22/8/2021).

Dimas Ekky berhasil finis di posisi kedelapan pada race 1. Lalu, pada race 2, Dimas Ekky menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Setelah absen pada seri sebelumnya, Dimas Ekky kembali lebih kuat pada seri keenam FIM CEV Repsol Moto2 2021. Pada seri ini, Dimas Ekky juga berhasil bertahan di barisan depan dan sempat bersaing untuk lima besar.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

"Ini hari yang sangat panas di Jerez. Saya memperkirakan posisi yang lebih baik saat balapan hari ini, karena saya bisa bertahan di posisi kelima. Tapi, saya kehilangan banyak kilometer latihan dengan motor setelah absen di Aragon," ujar Dimas, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, saat berlaga pada FIM CEV Repsol Moto2 2021 di Sirkuit JerezDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, saat berlaga pada FIM CEV Repsol Moto2 2021 di Sirkuit Jerez

Dimas Ekky mengatakan, dia mencoba untuk mengatur strategi dan meraih posisi terbaik hingga akhirnya ada di posisi kedelapan. Pada balapan kedua, temperatur trek semakin tinggi. Dia bahkan sempat merosot hingga posisi keduabelas.

"Tim sangat membantu saya mendapat kecepatan yang bagus setelah absen pada balapan di Aragon dan inilah hasilnya ketika Anda tidak bisa latihan sebanyak yang Anda inginkan," kata Dimas.

Baca juga: Dimas Ekky Finis Posisi Ketujuh di CEV Moto2 Portugal

Meski demikian, Dimas Ekky tetap berpikir positif untuk balapan pada seri terakhir di Valencia. Sebab, seri terakhir di Valencia akan digelar pada November dan cuaca akan lebih dingin.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada FIM CEV Repsol Moto2 2021 di Sirkuit JerezDok. SAG Team Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada FIM CEV Repsol Moto2 2021 di Sirkuit Jerez

Tapi, kami masih punya waktu dua bulan untuk latihan. Terima kasih banyak untuk tim, Pertamina Mandalika, untuk dukungannya, dan semua sponsor. Saya berharap lebih, tapi kami akan lakukan lebih baik lagi pada balapan berikutnya," ujar Dimas.

Rekan setimnya, Piotr Biesiekirski juga berhasil finis sepuluh besar, tapi hanya pada race 1. Pada balapan tersebut, dia finis di urutan kesembilan. Sedangkan pada race 2, Biesiekirski finis di posisi keduabelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.