Scorpio X1, Motor Listrik Singapura yang Mirip Yamaha Nmax

Kompas.com - 10/11/2021, 09:02 WIB
Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1 Dok. iMotorbikeMotor listrik asal Singapura, Scorpio X1

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan motor listrik belakangan ini cukup pesat, banyak produsen baru yang bermunculan. Belum lama ini, di Singapura juga sudah meluncur motor listrik terbaru, yakni Scorpio X1.

Deputy CEO Scorpio Electric Joshua Goh mengatakan, motor listrik X1 merupakan yang pertama dari perusahaan asal Singapura.

Baca juga: Menhub Dukung Pengembangan Motor Listrik Universitas Budi Luhur

"Di kelasnya, Scorpio X1 akan menjadi pemimpin yang jelas. Kami akan terus mendorong batas-batas desain, kinerja, dan teknologi sebagai merek mobil listrik terkemuka di Singapura. Kami juga semakin dekat untuk berbagi ide dengan para bikers," ujar Joshua, dikutip dari Rideapart.com, Rabu (10/11/2021).

Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1Dok. iMotorbike Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1

Dari sisi desain, motor listrik ini tampak tak jauh berbeda dengan skutik maxi lainnya, seperti Yamaha Nmax. Tapi, desainnya lebih futuristik.

Scorpio X1 diklaim memiliki top speed yang dapat tembus hingga 105 km/jam. Sementara daya tempuhnya, bisa mencapai hingga 200 km dalam sekali pengisian.

Baca juga: Mau Beralih ke Motor Listrik, Pilih Motor Baru atau Konversi?

Selain itu, motor ini juga sudah menggunakan teknologi keyless. Scorpio juga menciptakan aplikasi yang dapat memperlihatkan informasi soal motor. Termasuk fitur navigasi, alarm, dan lainnya.

Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1Dok. iMotorbike Motor listrik asal Singapura, Scorpio X1

Scorpio membuka pre-order untuk X1 dengan booking fee sebesar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 jutaan. Sementara harganya kabarnya mencapai 9.800 dolar AS atau sekitar Rp 139 jutaan. Harga yang cukup fantastis untuk motor listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.