Disukai Warga Net, Suites Combi Buatan Laksana Masih Prototipe

Kompas.com - 10/11/2021, 08:12 WIB
Suites Combi bus hasil kolaborasi Karoseri Laksana dengan Mercedes Benz Bus DOK. DCVISuites Combi bus hasil kolaborasi Karoseri Laksana dengan Mercedes Benz Bus

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan diluncurkannya sasis Mercedes Benz OF 917, diperkenalkan juga bodi baru buatan Karoseri Laksana, yakni Suites Combi, Selasa (9/11/2021).

Bodi ini awalnya memenangkan Kontes Desain Livery dan Interior OF 917 yang diselenggarakan PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (Kendaraan Niaga Mercedes Benz) di Instagram. Desain buatan Laksana yang mendapatkan likes terbanyak dan dinobatkan menjadi pemenangnya.

Oleh karena itu, bodi bus yang awalnya hanya desain, dibuat dalam bentuk aslinya. Jika dilihat pada bagian luar, livery mengambil tema Heritage Kota Semarang, di mana terdapat siluet tempat-tempat bersejarah di Kota Semarang.

Baca juga: Skema Kredit Veloz Terbaru, Cicilan Rp 3 Jutaan Per Bulan

Kabin Suites Combi bus hasil kolaborasi Karoseri Laksana dengan Mercedes Benz BusDOK. LAKSANABUS Kabin Suites Combi bus hasil kolaborasi Karoseri Laksana dengan Mercedes Benz Bus

Pada bagian kabinnya, terdapat dua susunan jok yang bisa dipilih penumpang. Bagian depan diisi dengan bangku berjarak 1-1-1 atau physical distancing seat, sedangkan di belakang, ada 8 Suites Cabin yang sangat nyaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bus ini memang bisa dibilang menarik secara desain dan terbukti bisa dibuat jadi kenyataan. Lalu bagaimana respon dari operator bus terhadap bodi Suites Combi?

Alvin Arman, Commercial Director Karoseri Laksana mengatakan, memang respon dari warga net atau netizen sangat baik atau bisa dibilang antusias terhadap desain Suites Combi buatan Laksana.

Baca juga: Ingat, Bersihkan Busi Sepeda Motor Jangan Diamplas

“Cuma, memang secara fisik, baru kita luncurkan saat ini. Jadi setelah ini, kita akan memperkenalkan atau memperlihatkan secara langsung kepada para pelanggan kami dan masyarakat umum,” ucap Alvin dalam acara peluncuran sasis OF 917, Selasa (9/11/2021).

Jadi bus Suites Combi yang sudah jadi saat ini masih prototipe. Biasanya, ketika memperkenalkan bus baru, bus tersebut bakal dibawa jalan-jalan menuju garasi PO bus, jadi mereka bisa merasakan langsung dan apakah berminat atau belum.

Selain itu, ketika mendatangi PO bus atau pelanggan, bisa saja ada masukan kepada karoseri. Sehingga produk yang nantinya ada di masyarakat sudah sempurna atau lebih baik dari prototipenya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.