Kompas.com - 05/11/2021, 14:01 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Memfasilitasi gerak para pecinta balap, Royal Enfield membuat program balap khusus untuk Continental GT di India, bertajuk Continental GT Cup.

Motor yang dipakai bukan Continental GT standar. Kegiatan balap yang sudah dimulai sejak September 2021 itu memakai motor edisi khusus yaitu Continental GT-R650.

Baca juga: Muncul Wacana Identitas Taksi Online Agar Bebas Ganjil Genap

Royal Enfield Continental GT-R650Foto: Rideapart Royal Enfield Continental GT-R650

Ubahan pertama dapat dilihat bahwa ada penambahan moniker "R" pada motor. Tampilannya juga berbeda, seperti motor balap zaman dulu dengan fairing setengah telanjang.

Selain eksterior yang bertambah keren dengan warna merah dan putih di bagian depan, motor juga mengalami sedikit ubahan. Suspensi standarnya diganti dengan spesifikasi

"Ini menghasilkan pengendaraan yang lebih kaku, membuat motor lebih stabil saat menikung," tulis Rideapart, dikutip Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Hyundai Bocorkan Sosok Ioniq 7, SUV Listrik Tujuh Penumpang

Royal Enfield Continental GT-R650Foto: Rideapart Royal Enfield Continental GT-R650

Kemudian setang standar digusur diganti model clip-on bar yang lebih bongkok, dan pijakan kaki lebih tinggi. Sasisnya mendapat sentuhan dari Harris Performance.

Untuk mesin tidak banyak berubah hanya mengandalkan sistem pembuangan yang lebih baik. Ubahan itu diklaim mampu meningkatkan performa sebanyak 12 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.