Rossi Finis Keempat dalam Ajang Balap Ketahanan Gulf 12 Hours

Kompas.com - 11/01/2021, 08:42 WIB
Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours Instagram @vr47ridersacademyofficialRossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali membuktikan dirinya juga piawai berada di belakang setir mobil balap. Pada ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours, Rossi berhasil ada di peringkat keempat secara keseluruhan.

Pebalap yang dijuluki The Doctor ini tak sendirian. Kali ini, Rossi ditemani sahabatnya, Alessio Salucci, dan adik tirinya yang tahun ini naik ke MotoGP, Luca Marini.

Baca juga: Cara Valentino Rossi Lepas Penat di MotoGP, Ikut Balap Mobil

Ketiganya membalap untuk tim Monster VR46 Kessel ini mampu tampil cukup kompetitif. Rossi dan kedua rekan setimnya itu mengandalkan Ferrari 488 GT3.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Mobil dengan mesin V8 twin-turbo, berkapasitas 3.9 liter, bertenaga sekitar 600 tk tersebut digunakan untuk melibas 5.412 kilometer pada Sirkuit Internasional Bahrain.

Rossi berhasil mendapatkan posisi start di urutan kedelapan. Dia lalu memberikan kendali pada Marini saat berada di posisi kelima. Marini dan Salucci juga tampil cukup kompetitif.

Baca juga: Makin Melambat, Rossi Hanya Jadi Figuran di MotoGP

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Pada paruh pertama balapan, tim Monster VR46 Kessel ada di urutan kelima. Setelah rehat dua jam, balapan kembali dilanjutkan.

Secara keseluruhan, ketiganya berada di posisi keempat, dikalahkan oleg McLaren dan Porsche. Meski demikian, Rossi dan timnya tetap naik podium di urutan ketiga pada kelas GT3 Pro-Am.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X