Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bawa Frontier Gaya Offroad sampai 240Z Reli di SEMA Show 2021

Kompas.com - 31/10/2021, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam ajang SEMA Show 2021 yang dimulai bulan depan, Nissan turut berpartisipasi menampilkan mobil-mobil modifikasi andalannya.

Menurut Carscoops yang dilansir Sabtu (30/10/2021), pada pameran itu Nissan bakal menampilkan Pathfinder, Frontier, sampai mobil lawas 240Z lansiran 1971 bergaya reli, dan model-model lainnya.

Dimulai dengan yang pertama, Project Overland Pathfinder yang dirancang dengan gaya modifikasi yang relatif sederhana, rupanya dapat membuat crossover ini menjadi lebih mumpuni di medan offroad.

Baca juga: Mau Pelihara Toyota Veloz GR Limited, Siapkan Rp 1,3 Juta Per Bulan

Ilustrasi Nissan Pathfinder versi modifikasi yang tampil di SEMA Show 2021.CARSCOOPS.com Ilustrasi Nissan Pathfinder versi modifikasi yang tampil di SEMA Show 2021.

Secara lebih rinci, model ini telah dilengkapi dengan lift kit prototipe 2 inci sekaligus peredam kejut Bilstein kustom.

Pathfinder juga menggunakan pelek lansiran Nismo Off-Road berukuran 18 inci yang dibalut karet Maxxis RAZR AT.

Membahas soal desain, tampilan depan mobil ini sudah diubah agar lebih cocok saat bertualang. Di mana bumper depan menggunakan model custom, serta ada lampu tambahan di bumper depan dan atap.

Baca juga: Valentino Rossi Pastikan Tetap Balapan Tahun Depan

Rebelle Rally Nissan FrontierCARSCOOPS.com Rebelle Rally Nissan Frontier

Kemudian untuk menambah kargo, tersedia roof rack dan Carrier Hitch Multi-Fit RIGd UltraSwing dengan UltraTable.

Sebagai pelengkap kegiatan outdoor Anda, di interior terdapat juga Egoé Nestbox Camper lengkap dengan dapur dan platform tidur.

Sementara itu, untuk Project Overland Frontier sekilas agak mirip. Pasalnya mobil kabin ganda ini memiliki Nismo Off-Road Performance Suspension Kit yang mencakup lift kit depan 2 inci.

Baca juga: Syarat Bayar Pajak Kendaraan Satu Tahunan di Samsat

Ilustrasi mobil drift Altimaniac yang tampil di SEMA Show 2021.CARSCOOPS.com Ilustrasi mobil drift Altimaniac yang tampil di SEMA Show 2021.

Di bagian atap, terdapat lengan kontrol atas depan SPC dengan sambungan fleksibel tersegel xAxis untuk meningkatkan perjalanan.

Sementara di bagian belakang, ada suspensi dengan remote reservoir dan per daun custom yang menambah ketinggian hingga 2 inci.

Sorotan lainnya termasuk bumper depan custom, rak tempat tidur, tenda di atap, dan velg Nismo Off-Road 17 inci dengan ban Maxxis RAZR MT.

Baca juga: Mengapa Bukan All New City RS yang Masuk ke Indonesia?

Ilustrasi Nissan 240Z lansiran 1971 yang terinspirasi dari reli Sung Kang. CARSCOOPS.com Ilustrasi Nissan 240Z lansiran 1971 yang terinspirasi dari reli Sung Kang.

Truk itu juga telah dilengkapi dengan lampu tambahan, sistem knalpot cat-back, sistem laci tempat tidur segala cuaca TruckVault, kulkas ARB, dan kompresor udara ARB.

Nissan tidak merilis gambar interior, tetapi mengatakan fitur sistem GPS semua medan Garmin Overlander dan kotak Garmin PowerSwitch untuk mengontrol aksesori listrik.

Ada juga paket baterai portabel dan panel surya yang dapat dilipat, sebagai daya listrik tambahan buat alat elektronik di luar ruangan.

Baca juga: Pajak Emisi Bikin Harga Mobil Hybrid Semakin Murah

Ilustrasi Nissan Z Proto yang tampil di SEMA Show 2021.CARSCOOPS.com Ilustrasi Nissan Z Proto yang tampil di SEMA Show 2021.

Selain itu, orang yang lebih tertarik dengan mobil sport bisa melihat 240Z lansiran 1971 yang terinspirasi dari reli Sung Kang.

Dijuluki "DocZ," model ini memiliki mesin L24 yang menggantikan mesin 2,8 liter. Di sektor dapur pacu, kepala silinder sudah mendapat berbagai ubahan, termasuk karburator triple Weber dan knalpot kustom untuk menghasilkan mesin yang bertenaga.

Pada sektor kaki-kaki, mobil ini disematkan satu set suspensi baru, panel-panel bodi baru, dan pelek Nanakorobi Yaoki lansiran 1978 berukuran 16 inci.

Selain model yang disebutkan di atas, Nissan turut menampilkan Rebelle Rally Frontier, mobil drift Altimaniac, dan Nissan Z Proto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com