Gelis Buka Diler ke-10 di Yogyakarta, Sasar UMKM

Kompas.com - 30/10/2021, 14:42 WIB
Pembukaan Diler Gelis di Yogyakarta DOK. GELISPembukaan Diler Gelis di Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solar Panel Indonesia resmi membuka diler kendaraan Gerobak Listrik (Gelis) di Yogyakarta, tepatnya di komplek Ruko Gatic Jalan Perumnas, Seturan, Depok, Sleman.

Diler yang ada di Yogyakarta ini merupakan diler ke-10, sebelumnya telah membuka diler di Bandung, Surabaya, dan Bali serta beberapa kota besar lain di Indonesia.

Direktur Gelis Yogyakarta Sahnu Wijaya mengatakan Gelis merupakan kendaraan roda 3 bertenaga listrik pertama di Indonesia. Kendaraan listrik dinilai merupakan bisnis masa depan guna mendukung go green dan program pemerintah 2050 semua kendaraan harus listrik.

Baca juga: Konsisten, Kemenhub Kembali Potong Truk ODOL di Sumatera Utara

Pembukaan Diler Gelis di YogyakartaDOK. GELIS Pembukaan Diler Gelis di Yogyakarta

“Kendaraan ini dikembangkan oleh putra-putri Indonesia lulusan Jerman. Mereka sebelumnya setelah lulus berkarir di negara tersebut dan kembai ke Indonesia untuk mengembangkan kendaraan listrik ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Sabtu (30/10/2021).

Kehadiran diler Gelis di Yogyakarta merupakan solusi bagi UMKM dalam mengembangkan usahanya. Misalnya seperti produk Gelis Retro yang cocok untuk usaha kuliner (angkringan berjalan), Gelis Garb untuk truk sampah, Gelis Light Metal, dan Chasis untuk warung berjalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi sasaran kita (Diler Gelis Yogyakarta) UMKM, khususnya yang ada di DIY dan Jawa Tengah,” kata dia.

Baca juga: Plus Minus Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS

Gelis diklaim memiliki biaya operasi yang lebih hemat 70 persen dibandingkan kendaraan dengan tenaga fosil (BBM). Sebagai perbandingan per kilometer kendaraan roda 3 dengan BBM konsumsinya setara Rp 300, untuk Gelis Rp 62 per kilometer. Gelis juga tidak memakai oli, tidak berisik dan lebih bersih serta maintenance lebih rendah.

“Yang jelas Gelis ini ramah lingkungan,” kata Sahnu.

Untuk baterai yang digunaka Gelis setelah diisi empat jam, bisa menempuh 30 Km untuk jenis Rpla dan jenis litium sejauh 60 Km. Untuk pengisian baterai juga mudah bisa langsung dihubungkan dengan listrik di rumah

Pembukaan Diler Gelis di YogyakartaDOK. GELIS Pembukaan Diler Gelis di Yogyakarta

Bagi pembeli Gelis, jangan khawatir, Diler Yogyakarta memberikan garansi 2 tahun untuk baterai dan menyediakan service di showroom.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.