Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plus Minus Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS

Kompas.com - 29/10/2021, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Rocky varian 1.200 cc resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pertengahan Juni lalu.

Hadirnya varian mesin 1.2L ini melengkapi varian Rocky turbo yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Jika sebelumnya tim redaksi sudah membedah eksterior Rocky 1.2L ADS, kini saatnya kami membahas dari sisi interior.

Untuk diketahui ADS sendiri merupakan singkatan dari Astra Daihatsu Styling. Ini merupakan varian tertinggi Rocky 1.2L, perbedaanya ada pada penembahan aksesori baik di bagian ekterior maupun interior.

Baca juga: Bedah Eksterior Daihatsu Rocky 1.2 ADS, SUV Kompak yang Stylish

Jika melihat bagian interior, secara layout memang tidak begitu berbeda dengan varian Rocky non ADS. Keduanya memiliki tampilan dasbor yang cukup menarik dan berfokus pada pengemudi atau driver oriented. Hanya saja, untuk varian 1.2 ADS semua bagian interior menggunakan bahan hard plastic.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

Rocky 1.2L dibekali head unit berukuran 7 inci, berbeda dengan tipe Rocky tipe 1.0 ASA yang mengusung head unit dengan layar 9 inci. Dilengkapi juga dengan soket charger pada bagian depan untuk mengisi daya ponsel.

Tampilan interior Rocky 1.2L dibuat lebih menarik dengan aksen merah pada bagian dasbor dan bangku depan. Selain itu, terdapat huruf ADS pada bagian karpet, yang menandakan bahwa mobil ini merupakan tipe ADS.

Pengemudi juga akan dimanjakan dengan suara audio yang lebih baik berkat adanya subwofer yang ditaruh di bagian bawah bangku pengemudi.

Sayangnya, bangku pengemudi pada Rocky 1.2 ADS hanya bisa diatur maju mundur dan kerebahannya. Pada sisi bawa penumpang depan juga tidak ada tempat penyimpanan seperti yang dimiliki oleh tipe 1.0L ASA.

Kelapangan bagasi Daihatsu Rocky 1.2L ADSKompas.com/ApridaMegaNanda Kelapangan bagasi Daihatsu Rocky 1.2L ADS

Baca juga: Kupas All New Honda Civic Varian Tertinggi, Pertama Kali Jadi RS

Lanjut ke baris kedua atau kursi penumpang belakang, secara kenyamanan Rocky 1.2L ini sudah cukup mumpuni, karena di bekali jok yang empuk serta kabin yang terbilang lapang untuk ukuran SUV kompak.

Pada masing-masing kursi penumpang juga sudah disematkan headrest yang bisa diatur ketinggiannya, serta sabuk pengaman untuk tiga penumpang.

Bicara soal kelapangan bagasi mobil, pemilik kendaraan bisa memasukan setidaknya sekitar 3 koper besar. Apabila dirasa masih membutuhkan ruang, jok baris ke dua juga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com