[POPULER OTOMOTIF] Belajar dari Kasus Truk Tabrak Anggota Patwal | Mobil Wajib Sedia APAR | Prosedur Pengajuan Uji Emisi

Kompas.com - 30/10/2021, 07:46 WIB
Truk tabrak anggota patwal di jalan tol Cikampek instagram.com/peristiwa_sekitar_kitaTruk tabrak anggota patwal di jalan tol Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden truk tabrak anggota Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) Polda Metro Jaya jadi kabar yang paling banyak disimak oleh pembaca pada Jumat (29/10/2021).

Kecelakaan tersebut menyebabkan anggota Satpatwal meninggal dunia. Menurut keterangan resmi, pengemudi truk mengalami pecah konsentrasi akibat mengemudi sambil menggunakan ponsel.

Artikel yang paling banyak dibaca selanjutnya yakni mengenai ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) di dalam mobil. Terdapat regulasi yang menyatakan bahwa setiap mobil wajib dilengkapi dengan alat tersebut sebagai tindakan pencegahan jika terjadi kebakaran mobil.

Sementara itu, kabar mengenai uji emisi terhadap mobil dan sepeda motor yang berlalu-lalang di jalanan Ibu Kota kian ramai dibahas. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengetatkan aturan uji emisi tersebut.

Redaksi Kompas.com pun mencoba merangkum prosedur untuk mengajukan uji emisi kendaraan di Jakarta. Prosedur tersebut termasuk langkah-langkah pengujian emisi yang dijabarkan mendetail.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di Kanal Otomotif Kompas.com pada Jumat (29/10/2021).

1. Belajar dari Kasus Truk Tabrak Anggota Patwal di Tol Cikampek

Salah satu faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah hilangnya konsentrasi pengendara di jalan. Kehilangan konsentrasi ini, salah satu penyebab utamanya adalah aktif menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Paling baru melibatkan anggota Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) Polda Metro Jaya, yang harus kehilangan nyawanya akibat ditabrak oleh sopir truk yang kurang konsentrasi saat berkendara.

Baca juga: Belajar dari Kasus Truk Tabrak Anggota Patwal di Tol Cikampek

2. Setiap Mobil Wajib Sedia APAR, Ini Aturannya

Ilustrasi alat pemadam api ringan (APAR) di mobil.challengertalk.com Ilustrasi alat pemadam api ringan (APAR) di mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.