Toyota Siapkan Kejutan Jelang GIIAS 2021, Avanza Baru?

Kompas.com - 29/10/2021, 17:42 WIB
Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru INSTAGRAM/@indra_fathanBocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku sedang menyiapkan kejutan jelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang dihelat pada 11 November 2021 mendatang.

Kuat dugaan, kejutan yang dimaksud adalah Avanza generasi terbaru yang dibenam platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan mekanisme roda penggerak depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Mengingat, beberapa waktu lalu kabar tersebut telah kuat beredar di dunia maya dan dikonfirmasi oleh diler tertentu di bilangan Jakarta. Tetapi, pihak perseroan masih enggan mengungkapkannya.

Baca juga: Toyota Luncurkan All New Camry Hybrid, Harga Lebih Murah

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

"Banyak yang bertanya mengenai Avanza baru atau Avanza elektrifikasi. Tapi maaf, hari ini belum saatnya menyampaikan hal tersebut," kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dalam webinar TAM Electrification Day 2021, Jumat (29/10/2021).

"Menjelang GIIAS 2021 akan ada info-info terbaru. Mungkin hari Senin nanti (1/11/2021), coba tanya ada kabar-kabar apa. Mudah-mudahan kita bisa beri informasi progress-nya," lanjut dia.

Sebelumnya, salah satu tenaga penjual dari diler resmi Toyota mengungkap bahwa Avanza baru akan hadir pada bulan depan atau ketika perhelatan GIIAS 2021 dilaksanakan.

Kini, bagi konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan awal dengan dana Rp 5 juta.

"Kabarnya bulan depan, mungkin saat pelaksanaan GIIAS 2021. Tetapi seluruh keputusan di tangan PT Toyota Astra Motor (TAM), kami hanya mengikuti," ujar pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota Naik Dua Kali Lipat

Bocoran kabin Avanza terbaruINSTAGRAM/AMMARPARVEZ_ Bocoran kabin Avanza terbaru

Sementara untuk Avanza hybrid, beberapa waktu lalu diberitakan oleh salah satu media luar, Filipina Autoindustriya, yang menyebut teknologi E-Smart Hybrid akan disematkan pada produk terlaris Toyota.

"Sumber kami telah mengkonfirmasi bahwa Toyota berniat untuk memproduksi teknologi E-Smart Hybrid di Toyota Avanza dan Toyota Vios. Kedua model tersebut sangat populer di sini (Filipina), Avanza didatangkan dari Indonesia, sedangkan Vios dibuat di Laguna," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.