Honda Motocompo XL, Lebih Besar dan Bergaya Cafe Racer

Kompas.com - 29/10/2021, 18:12 WIB
Rendering Honda Motocompo XL Foto: RideapartRendering Honda Motocompo XL
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motocompo punya desain yang ikonik. Motor lipat berbentuk serba kotak itu menginspirasi banyak desainer setelahnya termasuk Allan Williams.

Allan memperkenalkan Honda Motocompo XL. Sesuai namanya bentuknya lebih besar ketimbang Motocompo asli yang awalnya "motor gratisan" jika membeli Honda Civic medio 80'an.

Baca juga: Jeep Indonesia Absen di GIIAS 2021

Rendering Honda Motocompo XLFoto: Rideapart Rendering Honda Motocompo XL

Mengutip Rideapart, meski namanya Motocompo tapi terlihat bahwa rendering motor ini merupakan interpretasi personal sang desainer.         

Setang tinggi di Motocompo asli menghilang. Gantinya memakai setang kecil yang seolah menyatu dengan bodi. Membuat proporsi motor jadi lebih "bongkok."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Petronas Yamaha Mengaku Terpaksa Rekrut Dovizioso

Rendering Honda Motocompo XLFoto: Rideapart Rendering Honda Motocompo XL

Suspensi depan dan belakangnya juga berubah. Bagian buntutnya jadi sporty pakai ala buntut tawon tapi tetap dengan bingkai mengotak. Bannya pakai Goodyear dengan desain slick.

Sebagaimana sebuah desain tidak disebutkan apakah motor bakal diproduksi atau tidak. Namun diakui desain Motocompo XL ini cukup menarik meski akhinya selalu dibandingkan dengan Motocompo asli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.