Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesaing XSR 155 Cafe Racer Baru Asal China

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Lifan, resmi melansir Lifan KPM 150 Cafe Racer di China. Sesuai namanya, motor memiliki gaya cafe racer yang modern.

Di Indonesia sendiri segmen cafe racer kelas 150 cukup jarang. Pemainnya hanya Benelli Motobi 150, Yamaha XSR 155 jika pakai aksesoris cafe racer, atau Kawasaki W175 Cafe.

Mengutip Greatbiker, Lifan KPM 150 Cafe Racer terinspirasi dari bentuk motor tahun 70'an. Terlihat dari bentuk fairing setengah telanjang yang dimulai dari batok lampu depan.

Bentuk tangkinya sebetulnya masih cukup berotot dan tidak terlalu klasik. Joknya single seater dengan bagian belakang meruncing ala buntut tawon khas motor balap zaman dulu.

Detail lain agar tercipta aura motor balap zaman dulu ialah bagian bawah jok terdapat boks samping yang dibuat besar agar terkesan sebagai tempat nomor balap.

Sebagai pemanis motor dilabur warna hitam dengan grafis kuning dan pola kotak-kotak hitam, yang mengingatkan yellow taxi di Amerika Serikat.

Fiturnya cukup banyak untuk kelasnya, di mana suspensi depan sudah upside down (USD), lampu sudah LED, rem depan cakram, pelek palang dan suspensi belakang monoshock.

Mesinnya mengusung jantung 150cc, 1-silinder, 4-tak, berpendingin cairan. Rasio kompresi 11,9:1 menghasilkan 17,68 PS pada 9.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/29/092200515/pesaing-xsr-155-cafe-racer-baru-asal-china-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke