Belum Ada Harga Resmi, 1.600 Unit All New Honda BR-V Sudah Terpesan

Kompas.com - 28/10/2021, 17:31 WIB
All New Honda BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELAll New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pertama diluncurkan pada September 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya sudah mengantongi ribuan unit pemesanan generasi kedua dari BR-V.

Mobil yang bermain di segmen SUV murah tersebut, diakui mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Meskipun unitnya sendiri baru akan dikirim ke garasi konsumen pada awal 2022 mendatang.

"Dari data yang kami terima on hand, sudah sekitar 1.600 order yang masuk sampai saat ini," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, usai sesi peluncuran Civic dan City secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

Menariknya lagi, meski sampai saat ini harga masih gelap kerena belum diumumkan secara resmi, namun Billy mengklaim peminat All New Honda BR-V rata-rata didominasi varian tertinggi.

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Seperti diketahui, generasi baru dari SUV murah Honda ini bakal hadir dalam lima pilihan varian. Mulai dari tipe S Manual enam percepatan, E manual dan CVT, Prestige CVT, dan Prestige CVT dengan teknologi Honda Sensing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Paling banyak yang paling atas dengan Honda Sensing, itu sekitar 50 persen. Kami akan memberikan yang terbaik bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan walau harga belum diumumkan, nanti kami akan segera mengumumkan harganya di waktu yang tepat," kata Billy.

Baca juga: Baru 2 Generasi, Berapa Unit Ertiga yang Terjual di Indonesia?

All New Honda BR-V di SemarangHPM All New Honda BR-V di Semarang

Walau belum ada harga resmi, tapi ketika diluncurkan secara virtual untuk pertama kali di dunia, Billy sudah memberikan kisaran estimasi harga untuk model paling dasarnya, yakni Rp 260 jutaan.

Besar kemungkinan, untuk banderol pada varian CVT Prestige dan CVT Prestige Honda Sensing akan berada di Rp 300 jutaan. Sedikit bersaing dengan HR-V 1.5L

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.