Mobil Listrik Hyundai Genesis G80 Resmi Jadi Mobil KTT G20 2022

Kompas.com - 26/10/2021, 07:22 WIB
Mobil listrik mewah Genesis G80 netcarshow.comMobil listrik mewah Genesis G80

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Motor Group resmi mengumumkan penunjukan model Mobil Listrik G80 dari Genesis (Electrified G80) sebagai mobil VIP para petinggi negara yang berpartisipasi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada kuartal keempat 2022.

Hal ini diungkap oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sebuah kegiatan pameran bertajuk ‘The Future EV Ecosystem for Indonesia’.

Pada momen yang sama, Presiden turut menyampaikan roadmap atau peta jalan masa depan kendaraan listrik dan berbagai kebijakan ramah lingkungan di Tanah Air.

Baca juga: Dugaan Skandal di Bengkel AHASS, Ini Kata Teknisi Honda

Genesis G80 ditunjuk Jokowi menjadi mobil delegasi VIP pada KTT G20 2022 di Bali.Hyundai Motor Indonesia Genesis G80 ditunjuk Jokowi menjadi mobil delegasi VIP pada KTT G20 2022 di Bali.

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022,” ungkap Jay Chang, Global Head of the Genesis Brand, dalam keterangan resmi (25/10/2021).

“Genesis telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, G80 merupakan model EV premium pertama dari Genesis yang ditunjuk menjadi mobil resmi VIP untuk para petinggi negara di KTT G20 Bali 2022.

Baca juga: Ada Aura Rocky, Begini Gambar Render Calon Xenia Baru

Genesis G80netcarshow.com Genesis G80

Mobil ini menghadirkan sebuah standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Sementara itu, Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group.

Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin era elektrifikasi yang berfokus pada dua strategi elektrifikasi, yaitu sel bahan bakar dan kendaraan listrik berbasis baterai, yang diwujudkan dengan kehadiran model-model kendaraan listrik G80 dan GV60.

Baca juga: Gagal Menanjak, BMW X5 Jatuh ke Jurang

Genesis, merek baru dari Hyundai yang mewakili segmen premium.Hyundai Motor Corp. Genesis, merek baru dari Hyundai yang mewakili segmen premium.

Adapun untuk model lainnya, Genesis menyediakan G90, G80, G70, GV60, GV70, dan GV80.

Genesis bahkan telah berkomitmen menjadi merek kendaraan yang mendukung 100 persen bebas emisi di  2030 dan menargetkan netralitas karbon pada 2035.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.