Red Bull Racing Honda Raih Double Podium di F1 Amerika

Kompas.com - 25/10/2021, 19:30 WIB
Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The Americas DOK. EXXONMOBILMax Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The Americas

JAKARTA, KOMPAS.com - Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez berhasil memarkirkan dua mobil Red Bull Racing Honda di Parc Ferme usai menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 1 dan 3 pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (24/10/2021).

Max dan Checo konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik.

Tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin, dan podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 150 poin.

Baca juga: Urus Balik Nama Kendaraan, Ini Biaya yang Harus Disiapkan

max Verstappen di Circuit of The AmericasDOK. EXXONMOBIL max Verstappen di Circuit of The Americas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua pebalap. Selain itu juga Max berhasil memperkuat posisinya di klasemen pebalap.

“Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil," ucap Pablo dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (25/10/2021).

Tidak dipungkiri persaingan ketat sepanjang balapan terutama selepas start, Max harus merelakan Lewis Hamilton yang cukup kencang ketika masuk tikungan pertama.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Ini 13 Lokasi Ganjil Genap di Jakarta

Berkat strategi pit stop dari tim Red Bull yang mengganti ban medium ke keras pada lap 10 atau tiga lap lebih cepat daripada Hamilton mampu mengembalikan pembalap Belanda ini ke posisi memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

“Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium.” ujar Verstappen.

“Itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidup saya. Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan fisik dan sore yang cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan,” ujar Checo.

Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The AmericasDOK. EXXONMOBIL Max Verstappen dan Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The Americas

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian podium tim Red Bull Racing di F1 Amerika 2021.

“Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda.”

Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The AmericasDOK. EXXONMOBIL Sergio 'Checo' Perez di Circuit of The Americas

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.