Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Indonesia Buka Peluang Jual Genesis

Kompas.com - 16/07/2018, 12:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sedang membuka peluang untuk menjual Hyundai Genesis. Namun realisasinya masih harus menunggu persetujuan dari Hyundai pusat di Korea Selatan.

Genesis merupakan sedan mewah Hyundai. Presiden Direktur PT HMI Mukiat Sutikno menyebut Hyundai pusat dulunya membuat kebijakan agar penjualan Genesis, meliputi diler, sales hingga keberadaannya di lokasi pameran dipisahkan dengan produk Hyundai reguler. Tapi belakangan kebijakan tersebut akan diubah.

"Ada kebijakan baru bisa digabung. Kalau bisa digabung ya memungkinkan kita jadi bisa open order," kata Mukiat di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Hyundai Genesis Menantang Hegemoni BMW dan Mercy di Eropa

Sedan Hyundai Genesis 2015 tampil makin eleganChung Sung-Jun, Getty Images/http://driving.ca Sedan Hyundai Genesis 2015 tampil makin elegan

Jika memang nanti memungkinkan untuk menjual Genesis, Mukiat menyebut pola yang diterapkan nantinya adalah menjual jika ada yang memesan. Jadi sepanjang tidak ada yang memesan, HMI juga tidak akan membawa produk tersebut ke Indonesia.

"Karena produk 3.800cc secara PPNBM tentu tinggi sekali. Jadi Genesis kalau kita diluncurkan akan need segmen," ucap Mukiat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com