[POPULER OTOMOTIF] Tanggapan Teknisi Honda Terkait Dugaan Skandal di Bengkel AHASS | Gambar Render Calon Xenia Baru

Kompas.com - 26/10/2021, 06:02 WIB
Bengkel Honda AHASS Foto: WahanaBengkel Honda AHASS

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar suatu kabar di media sosial mengenai kecurangan atau skandal atas servis kendaraan bermotor di bengkel resmi milik PT Astra Honda Motor, yakni Astra Honda Authorized Service (AHASS).

Menurut unggahan salah satu warganet yang mengaku sempat ikut pelatihan secara gratis dari perseroan, tidak sedikit teknisi yang mencoba mengambil untung dengan cara tidak bijak.

Sebagai contoh, suatu komponen atau sparepart masih bagus disuruh ganti supaya target penjualan toko tercapai. Baik untuk kampas rem, v-belt, hingga kampas ganda.

Menanggapi ihal tersebut, Technical Service Division AHM Endro Sutarno angkat suara. Menurut dia, kejadian terkait kecil kemungkinan karena dari sisi servis seluruh tekisi harus memenuhi syarat tertentu.

Mulai dari kesesuaian indikator pergantian komponen, harus mendapatkan persetujuan dari konsumen terkait, dan sebagainya.

Di samping itu, artikel mengenai perkiraan wajah dari Daihatsu Xenia terbaru hasil karya desainer grafis Bagas Satria Akbar, ramai diperbincangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gambar yang tersebut diprediksi merupakan Xenia baru yang bakal meluncur di GIIAS 2021. Kalau dilihat, gambar render mobil ini masih mengambil garis-garis desain Veloz baru, yang fotonya sempat bocor di internet beberapa waktu lalu.

Berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Senin (25/10/2021):

1. Dugaan Skandal di Bengkel AHASS, Ini Kata Teknisi Honda

AHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS.Dok. AHM AHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS.

Baru-baru ini beredar suatu kabar mengenai kecurangan atau skandal servis terjadi di diler resmi PT Astra Honda Motor, Astra Honda Authorized Service (AHASS) yang membuat konsumen merugi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.