Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Heboh, Ada Kijang Masuk Bengkel Toyota

Kompas.com - 09/09/2021, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian unik terjadi di salah satu diler Tunas Toyota di Jakarta pada Rabu, 8 September 2021. Bukannya didatangi oleh mobil Kijang Innova, tapi bengkel justru didatangi hewan kijang.

Kijang yang dimaksud ternyata bukan salah satu model Toyota yang laris di pasaran. Melainkan hewan kijang yang terkenal jinak.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Di mana terlihat seseorang sedang merekam penangkapan kijang di dalam area diler.

Baca juga: Video Viral Kartu E-Toll Bisa Kedaluwarsa, Begini Penjelasannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan)

Syaiful Azwar, Kepala Cabang Tunas Toyota Cawang, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kijang tersebut masuk ke dalam bengkel sekitar pukul 10.00 WIB.

“Ceritanya kita enggak tahu, pas kita lagi sibuk kerja di kantor, tiba-tiba ada kijang masuk ke lingkungan kantor, masuk ke bengkel,” ujar Syaiful, kepada Kompas.com (9/9/2021).

“Kita juga agak bingung, karena kondisi sudah luka-luka, mukanya dan badannya. Akhirnya kita tangkap dan kita kasih makan,” kata dia.

Baca juga: Mobil Diesel Diisi Pertalite, Petugas SPBU Kuras Tangki Mobil

Suasana bengkel Toyota.TAM Suasana bengkel Toyota.

Namun demikian, karena luka-luka dan mungkin karena stres, serta kondisinya yang terus menurun, kijang tersebut akhirnya mati pada pukul 01.30 WIB.

“Kita kontak ke Taman Makam Pahlawan dan Satpol PP, ternyata benar punya Taman Makan Pahlawan. Mereka akhirnya ke sini untuk ambil kijang,” ucap Syaiful.

Syaiful mengatakan, diler Tunas Toyota di Cawang dikelilingi pagar yang cukup tinggi. Artinya kijang tersebut masuk dari pintu depan. Namun masuknya kijang memang tidak terpantau security.

“Dia masuk dari depan, sepertinya dari Taman Makam Pahlawan lewat jalan raya. Jadi mungkin sudah nabrak-nabrak motor atau mobil di sepanjang jalan sampai ke bengkel,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com