Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Generasi Baru Diprediksi Meluncur Jelang Akhir Tahun

Kompas.com - 16/10/2021, 13:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran generasi terbaru dari Toyota Avanza di dalam negeri tinggal menunggu waktu. Kuat dugaan, mobil akan hadir jelang akhir tahun atau saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Kini, produk kendaraan keluarga terlaris tersebut sedang disiapkan untuk bisa menyapa sekaligus menggoda para pecintanya. Tetapi belum ada informasi lebih jauh dari pihak perseroan.

"Kabarnya bulan depan, mungkin saat pelaksanaan GIIAS 2021. Tetapi seluruh keputusan di tangan PT Toyota Astra Motor (TAM), kami hanya mengikuti," ujar pramuniaga Toyota saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Tampang Toyota Avanza Veloz Generasi Baru Bocor, Begini Visualnya

Bagi konsumen yang berminat, lanjut dia, sudah bisa melakukan pre-booking dengan menaruh uang jaminan Rp 5 juta. Saat harga resmi mobil sudah diumumkan, dana terkait menjadi faktor pengurang.

Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui banderol resmi dari model baru Avanza tersebut. Sebab, pihak ATPM masih menghitung nilai ekonomis dari kendaraan terkait di samping adanya penerapan PPnBM baru.

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Adapun pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2021, rencananya dihelat selama 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

PT TAM sendiri, dipastikan jadi salah satu pesertanya. Pada ajang tersebut, berbagai kejutan akan disiapkan perseroan tidak terkecuali produk pembaharuan atau penyegaran.

"Tapi saya belum bisa bicara lebih lanjut, termasuk apakah ada produk baru," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam kesempatan terpisah.

Sebelumnya, gambar Avanza terbaru yang sudah berada di diler resmi viral di media sosial setelah rumors-nya beredar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Dalam unggahan tersebut, tampak mobil sejuta umat itu mengalami perubahan signifikan, terkusus pada sektor eksterior dan interior.

Secara dimensi, belum diketahui lebih jelas apakah ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya.

Namun yang pasti, terlihat lebarnya bertambah termasuk pada kabin bagian belakang, hal ini disinyalir karena penggunaan penggerak roda depan yang kini diaplikasikan Toyota pada Avanza Veloz generasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com